Robert Pattinson Gunakan Gaya Tarung Indonesia untuk Adegan Laga di Film <i>The Batman</i>
Robert Pattinson (Warner Bros)

Bagikan:

DENPASAR – Aktor Robert Pattinson mengaku menggunakan gaya bertarung (bela diri) Indonesia untuk adegan laga di Film The Batman.

 “Kami menggunakan semuanya sesuai dengan gaya bertarung (bela diri) Indonesia di mana Anda memakai dua tongkat dan gerakannya disesuaikan lalu Anda menghilangkan tongkatnya,” kata Robert Pattinson, dikutip dari Deen of Geek, Minggu, 20 Februari.

Pattinson dibantu oleh Rob Alonzo yang merupakan koordinator stunt asal Filipina. Ia membantu sang aktor untuk menampilkan adegan tarung Batman yang fantastis.

“Terasa seperti pertarungan. Sebenarnya cukup sulit untuk tidak memukul seseorang,” katanya lagi.

Robert Pattinson lakukan banyak riset

Di sisi lain, Robert Pattinson melakukan banyak riset untuk tampil sebagai tokoh ikonik tersebut. Mulai dari menonton film Batman versi Christian Bale dan Michael Keaton, membaca komik, hingga mencoba berbagai kostum Batman dari aktor sebelumnya.

“Setiap kostum memiliki sedikit keringat aktor di dalamnya. Ada orang yang bekerja di departemen kostum dan mengerjakan semua (kostum) untuk film Batman jadi mereka tidak peduli siapa sutradaranya. Mereka hanya, ‘Jangan rusak kostum ini’” kata Robert Pattinson kepada Jimmy Kimmel.

The Batman adalah proyek terbaru Robert Pattinson. Menggantikan Ben Affleck, Pattinson akan menghadirkan kisah berbeda dari jagat raya DC. Film ini juga turut diperankan Zoe Kravitz dan Jeffrey Wright.

Adapun film The Batman akan tayang di bioskop Indonesia mulai 2 Maret mendatang.

Artikel ini telah tayang dengan judul Robert Pattinson Pakai Gaya Tarung Indonesia untuk The Batman.

Selain informasi soal Robert Pattinson gunakan gaya bertarung Indonesia untuk film The Batman, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!