3 Alasan Nonton <i>Grid</i>, Drama Korea Orisinal Disney+
Drama Korea Grid (Foto: Disney+ hotstars)

Bagikan:

DENPASAR – Drama Korea terbaru berjudul Grid telah melakukan penayangan perdana pada Rabu, 16 Februari. Serial ini bisa disaksikan di platform streaming film Disney+.

Drakor ini bercerita tentang sosok misterius bernama "Ghost" (diperankan oleh Lee Si-young) yang menghilang setelah mengembangkan sistem Grid yang melindungi manusia dari bencana yang mematikan. Setelah 24 tahun menghilang, dia muncul kembali dan membantu seorang pembunuh berantai melarikan diri.

Detektif Jung Sae-byeok (Kim A-joong) bekerja sama dengan pejabat pemerintah Kim Sae-ha (Seo Kang-jun) berusaha mengungkap rahasia di balik makhluk misterius sekaligus mengejar pembunuh berantai itu.

Dikutip dari VOI, Sabu, 19 Februari, berikut tiga alasan untuk nonton drama Korea Grid.

1. Penyelamatan Bumi dari Bencana

Sutradara asal Korea Selatan Lee Khan mengatakan bahwa serial fiksi ilmiah Grid yang ia garap mengandung pesan mengenai upaya penyelamatan bumi dan manusia di dalamnya dari bencana.

"Tidak mudah memutuskan untuk mengarahkan serial ini. Yang mengejutkan saya adalah tema serial ini, yaitu 'kita harus melindungi planet bumi kita'," kata Lee dikutip dari The Korea Times.

"Sampai sekarang sebenarnya saya masih bertanya-tanya kenapa tidak ada serial atau film di Korea yang berbicara tentang menyelamatkan Bumi. Jadi saya bergandengan tangan dengan penulisnya," kata sutradara yang mengarahkan film The Divine Move 2: The Wrathful itu.

2. Fiksi Ilmiah dengan Sedikit Efek Visual

Ia mengatakan bahwa serial ini akan menjadi genre fiksi ilmiah dengan efek visual yang lebih sedikit. Ia juga mencatat bahwa fokus utamanya dalam membuat serial Grid adalah menciptakan alam semesta fiksi ke plot yang tidak dikenal.

"Ada banyak elemen fiksi ilmiah tetapi serial kami tidak menampilkan efek visual dari itu. Serial ini mengembangkan cerita berbeda yang ingin diungkapkan oleh penulis, berdasarkan pada kenyataan. Karena plotnya agak asing, kami melakukan banyak upaya untuk secara meyakinkan mengembangkan alam semesta fiksi," terang Lee.

3. Ketegangan Sepanjang Cerita

Sementara itu, Kim A-joong yang kembali unjuk peran setelah terakhir kali bermain di serial Live Up to Your Name mengaku terpikat oleh cerita yang disajikan Grid setelah membaca naskahnya.

Serial yang memiliki 10 episode ini ditulis oleh Lee Soo-yeon, yang merupakan penulis dan pencipta serial thriller kriminal Stranger.

"Saya tertarik dengan bagaimana plotnya berkembang. Saya bisa menangkap ketegangan sepanjang cerita misteri thriller ini. Saya terpesona oleh detail dan gaya unik yang dimiliki penulis Lee," katanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul 3 Alasan Nonton Drama Korea Grid, Ada Upaya Penyelamatan Bumi.

Selain informasi soal drama Korea Grid, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!