3 Alasan Wajib Nonton Drama Korea <i>Extraordinary Attorney Woo</i>
Park Eun Bin (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Extraordinary Attorney Woo merupakan salah satu drama Korea yang sedang digandrungi penonton seluruh dunia. Sejak tayang pada 29 Juni, drama ini langsung menempati Top 10 Netflix Global untuk serial televisi.

Seiring penayangan, drama ini langsung mencuri perhatian. Di negara asalnya, drama ini memperoleh rating 9% pada episode ke-5. Beberapa pemeran utama seperti Park Eun Bin dan Kang Tae Oh juga menempati aktor yang paling banyak dibicarakan.

Selain itu, ada banyak faktor yang membuat drama Extraordinary Attorney Woo. Berikut adalah 3 alasan mengapa Anda harus menonton drama ini!

Karakter Utama dengan Akting yang Memukau

Park Eun Bin memerankan sosok Woo Young Woo, pengacara dengan sindrom spektrum autisme. Perannya mendapat apresiasi positif dari publik meskipun ia mengaku sempat terbebani.

“Saya merasa tidak yakin dapat memainkan karakter itu tanpa melukai perasaan orang. Itu alasan saya sempat menolak peran ini hingga beberapa kali,” kata Park Eun Bin.

Selain Park Eun Bin, drama ini juga dibintangi Kang Tae Oh, Kang Ki Young, Jeon Bae Soo, Baek Ji Won, Jin Kyung, dan masih banyak lainnya.

Cerita yang Menyentuh

Setiap episode dalam serial ini dikemas dengan adegan dan dialog yang membuat kita tersentuh, namun jauh dari kesan cengeng. Ini adalah langkah baru bagi sebuah drama Korea untuk mengangkat sosok penyandang sindrom spektrum autisme dan bagaimana ia berhubungan dengan orang-orang di sekitarnya dengan detail dan realistis, tanpa mendramatisir hal tersebut.

Extraordinary Attorney Woo menceritakan Woo Young Woo (Park Eun Bin), seorang pengacara yang pintar dan mengidap autisme. Ia tidak pernah lupa apa yang ia lihat tapi ia kesulitan berkomunikasi secara sosial.

Woo Young Woo mulai bekerja sebagai pengacara training di firma besar. Di sana ia menghadapi prasangka mengenai dirinya tapi ia selalu menyelesaikan kasus dengan sudut pandangnya sendiri.

Populer di Netflix Global

Extraordinary Attorney Woo menduduki peringkat pertama dalam daftar Netflix Global Top 10 Non-English TV minggu ini. Serial ini juga berada di urutan puncak Top 10 di Korea Selatan, Taiwan, Vietnam dan muncul dalam daftar 10 besar di 12 negara lainnya.

Tagar #ExtraordinaryAttorneyWoo bahkan berada di trending topic Twitter selama masa penayangan. Drama Extraordinary Attorney Woo dapat disaksikan setiap Rabu dan Kamis melalui Netflix.