Penulis Skenario Ungkap Cerita Menarik di Balik Film <i>Just Mom</i>: Terinspirasi dari ODGJ
Penulis, sutradara, dan pemain Just Mom (Tari/VOI)

Bagikan:

DENPASAR – Film Indonesia terbaru berjudul Just Mom bakal tayang di bioskop Tanah Air pada akhir Januari tahun ini.

Film Just Mom dibintangi oleh Christine Hakim dan diproduseri oleh Hanung Bramantyo.

Just Mom menceritakan Siti (Christine Hakim), seorang ibu yang memiliki tiga anak dengan kesibukan mereka. Merasa kesepian, Siti mengadopsi Murni (Ayushita), seorang ODGJ yang ia temui di jalan.

Film Just Mom terinspirasi dari ODGJ

Menurut Carine Regina selaku penulis skenario Just Mom, kisah Siti mengadopsi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) bernama Murni di film Just Mom, terinspirasi terinspirasi dari kejadian nyata yang dialami seorang kru.  

“Pernah cerita sama mas Hanung sama mas Jeihan. Di Bekasi ada yayasan yang dibuat khusus untuk ODGJ wanita yang hamil,” kata Carine, dikutip dari VOI, Minggu, 23 Januari.

Setelah itu mereka mulai mengembangkan situasi tersebut bersama Jeihan dan Hanung.

“Riset dulu gimana ODGJ baru kita masuk ke bagaimana jika dia dalam keadaan hamil. Hal-hal yang kayak gitu kita diskusikan lagi, kita pangkas yg enggak perlu,” kata sutradara film Just Mom, Jeihan Angga.

Begitu juga dengan Christine Hakim yang berperan sebagai Siti. Dia menjelaskan rasa senangnya karena karakter ibu selalu memiliki pembelajaran dalam kariernya.

“Pas dapet peran ibu siti tuh memahami jadi ibu itu enggak bisa digambarkan kata-kata dan perannya juga unbelievable,” kata Christine Hakim.

Cerita ini lantas membuat Just Mom menjadi satu tontonan yang tidak boleh dilewatkan. Film Just Mom akan tayang di bioskop mulai 27 Januari 2022.

Artikel ini telah tayang dengan judul Film Just Mom Terinspirasi dari Realita Tentang ODGJ di Jalan.

Selain informasi soal film Just Mom, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!