Profil Ardhito Purnomo, Artis Multitalenta yang Ditangkap Polisi karena Narkoba
Ardhito Pramono (Instagram @ardhitopramono)

Bagikan:

JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan mengonfirmasi artis inisial AP yang ditangkap polisi karena kasus narkoba adalah Ardhito Pramono.

"Ya (Ardhito Pramono, red)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan saat dihubungi, Rabu, 12 Januari.

Polisi menangkap Ardhito di rumahnya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Rabu, 12 Januari.

Barang bukti yang disita polisi adalah ganja namun polisi enggan merinci jumlah barang bukti.

Profil Ardhito Pramono

Ardhito Pramono adalah seorang penyanyi kelahiran 22 Mei 1995 yang bergelut di bidang musik dan akting. Dia sempat kuliah di jurusan perfilman di JMC Academy Australia pada 2013 - tahun yang sama ketika ia mulai menulis lagu.

Kemudian, Ardhito mengunggah beberapa karyanya lewat YouTube, SoundCloud, dan MySpace. What Do You Feel About Me dan I Can’t Stop Loving You menjadi lagu-lagu yang ia rilis secara independen.

Dia bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia dan merilis EP serta album, yakni A letter to my 17 years old (2019), Craziest thing Happened in My Backyard (2020), dan Semar & Pasukan Monyet (2021).

Ardhito pernah memperoleh penghargaan di Anugerah Musik Indonesia dan Indonesian Movie Actors Awards.

Pada tahun 2020, Ardhito Pramono debut akting lewat film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini arahan Angga Sasongko. Karakter Kale yang ia perankan sangat melekat di ingatan penonton dan hal itu membuat ia kembali membintangi spin-off berjudul Story of Kale: When Someone’s in Love.

Ardhito juga dipercaya mengisi beberapa soundtrack dalam film yang ia mainkan yaitu I Just Couldn’t Save You Tonight dan Sudah.

Tahun 2022, Ardhito Pramono bersiap dengan peran barunya yaitu sebagai Afkar lewat film Dear Nathan: Thank You Salma. Dalam film ini, Afkar adalah seorang ketua organisasi Bumi Syair yang hadir dalam hidup Salma (Amanda Rawles).

Film Dear Nathan: Thank You Salma akan tayang pada Kamis, 13 Januari 2022 di bioskop Indonesia.

Artikel ini telah tayang dengan judul Siapa Ardhito Pramono? Aktor dan Musisi yang Ditangkap karena Narkoba.

Selain informasi soal Ardhito Pramono, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait