Penyanyi Hits Era 80-an Nindy Ellesse Meninggal Dunia, Begini Profilnya
Nindy Ellese (Foto: Instagram @litazen)

Bagikan:

DENPASAR – Penyanyi hits di era 80-an, Nindy Ellesse meninggal dunia pada Minggu, 2 Januari 2022. Jenazah Nindy akan dikebumikan di San Diego Hills, Karawang Barat pada Selasa, 4 Januari pukul 13.30 WIB.

Kepergian Nindy Ellesse membuat insan musik Tanah Air berduka, khususnya bagi para penyanyi yang meniti karier pada era yang sama dengan Nindy.

Penyanyi Yuni Shara melalui Insta Story-nya turut mengucapkan duka cinta atas kepergian Nindy. “Selamat Jalan mBa Nindy Ellese, RIP,” tulisnya.

Sementara Liza Zen dengan sedih menuliskan duka cita atas meninggalnya Nindy Ellese melalui Instagram, “Gone but never forgotten. Rest in peace, dear friend @nindy_ellesse you’ll be with me forever,” tulis anggota Elfa’s Singers tersebut.

Profil Nindy Ellesse

Dikutip dari VOI, Nindy Ellesse adalah seorang penyanyi yang eksis di tahun 1980an. Di masa itu, setiap penyanyi selalu merilis album bukan cuma single lagu.

Nindy dikenal sebagai biduan dengan suara lembut dan lagu-lagu melankolis. Penyanyi seangkatan Nia Daniaty, Iis Sugiarto, Endang S Taurina dan lainnya ini dulu banyak mengeluarkan album di bawah naungan label JK Records.

Beberapa album yang pernah dirilisnya adalah Omong Kosong, Ku Ingin Berteduh Di Matamu, dan Naluri Seorang Wanita. Pada tahun 2000, Nindy merilis album rohani dengan salah satu albumnya bertajuk Yesus Ku Cinta Kau.

Tahun lalu, bersama penyanyi Harvey Malayholo, Lita Zen, Iis Sugiarto, Andre Hehanusa, Roni Sianturi dan lainnya, Nindy Ellese bergabung dalam bendera Seniman Nusantara. Tahun 2021, Seniman Nusantara sempat merilis single Hari Kemenangan.

Selain menyanyi, Nindy juga berprofesi sebagai presenter, penulis, pemain film, bintang sinetron dan bahkan seorang politikus. Nindy Ellesse pernah membintangi sejumlah film seperti Terang Bulan di Tengah Hari, Catatan si Doi, dan Lintar Ketika Musim Duren Tiba pada tahun 1998. Tidak hanya film, Nindy juga membintangi sinetron Trauma Marisa pada tahun 1995.

Di kancah politik, Nindy Ellesse yang lahir pada 16 April 1967 ini sempat mencoba peruntungan sebagai salah satu calon legistatif atau caleg dan bertarung di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VII pada Pemilu 2019.

Nindy lahir di Ambon, 16 April 1967 yang merupakan anak kedua dari lima orang bersaudara. Pada tahun 1998, Nindy Ellesse menikah dengan Willem F. Laoh. Dari pernikahannya, keduanya dikaruniai seorang anak bernama Jeremy Timothy F. Laoh.

Artikel ini telah tayang dengan judul Siapa Nindy Ellese? Penyanyi Era 80-an yang Merambah Akting Sampai Politik.

Selain informasi soal profil Nindy Ellesse, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI BALI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!