Penyanyi Senior Koes Hendratmo Berpulang, Begini Profilnya
Penyanyi senior Koes Hendratmo. (Instagram/@koeshendratmo902).

Bagikan:

JAKARTA – Penyanyi senior Koes Hendratmo meninggal dunia pada hari ini, Selasa, 7 September 2021.

Kabar meninggalnya Koes Hendratmo dikonfirmasi oleh koleganya, Tantowi Yahya.

"Innalillahiwainnailaihirojiun.Telah berpulang ke rahmatullah sahabat baik kita, Koes Hendratmo hari ini Selasa, 7 Sept 2021 di Jakarta," kata Tantowi Yahya.

"Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya dan menempatkannya di tempat terbaik di sisiNYA. Informasi lain menyusul," lanjut Tantowi.

Kabar berpulangnya Koes juga dibenarkan oleh Nia, manajer dari Bonita yang merupakan anak Koes Hendratmo.  Riwayat penyakit jantung menjadi alasan mengapa Koes meninggal dunia.

Profil Koes Hendratmo

Sosok Koes Hendratmo sangat dikenal sebagai pembawa acara namun jauh sebelum itu, Koes sudah menelurkan beberapa album studio. Beberapa judulnya adalah Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000).

Koes Hendratmo memulai kariernya sebagai penyanyi di akhir 1960-an. Selain sebagai penyanyi, Koes lebih dikenal sebagai presenter dari kuis Berpacu Dalam Melodi sejak tahun 1988.

Dia menjadi pembawa acara untuk kuis Berpacu Dalam Melodi yang tayang perdana di tahun 1988 hingga 2004. Acara ini adalah kuis dimana peserta harus menebak judul lagu yang dibawakan dalam acara tersebut.

Koes Hendratmo meninggalkan tiga orang anak. Diketahui dua dari anak Koes juga seorang musisi di industri hiburan tanah air, yaitu Anda Perdana dan Bonita.

Artikel ini telah tayang dengan judul Penyanyi Koes Hendratmo Meninggal Dunia, Ini Profilnya.

Selain informasi soal profil Koes Hendratmo, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!