Pedangdut Senior Yus Yunus Meninggal Dunia, Ini 5 Lagu Terbaiknya
Yus Yunus (Instagram @yusyunusofficial)

Bagikan:

DENPASAR – Kabar duka datang dari penyanyi dangdut Elvy Sukaesih. Dia menyampaikan bahwa pedangdut senior, Yus Yunus meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 25 Februari.

Elvy menyebut, Yus Yunus wafat di Klinik Srengseng, Jakarta.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, telah wafat penyanyi senior Yus Yunus," kata Elvy di akun Instagram pribadinya.

Belum diketahui alasan meninggalnya Yus Yunus namun yang pasti karyanya akan selalu membekas di ingatan penikmat dangdut.

Dikutip dari VOI, berikut lima lagu terbaik Yus Yunus:

Sapu Tangan Merah

Lagu Sapu Tangan Merah adalah single perdana dari album berjudul sama. Dirilis pada tahun 1991, lagu ini menampilkan suara merdu Yus Yunus dengan balutan lirik yang ia tulis sendiri.

Arjun

Seperti Sapu Tangan Merah, Arjun menjadi single jagoan dari album tahun 1994 berjudul sama. Pria kelahiran 19 September itu menggandeng Iis Dahlia sebagai teman duet untuk lagu ini.

Gadis Malaysia

Lagu Gadis Malaysia adalah trek utama dari album Gadis Malaysia yang dirilis pada 1991. Diketahui lagu ini menjadi lagu paling hits dari Yus Yunus sehingga Gadis Malaysia sempat direkam ulang di bawah GP Records untuk Album Dangdut Terbaik tahun 2006.

Supir Taksi dan Gadis Desa

Pada tahun 1992, Yus Yunus kembali menggandeng Iis Dahlia untuk membuat album duet berjudul Supir Taksi dan Gadis Desa. Lagu yang diciptakan Muchlis Satya ini menjadi hits kolaborasi keduanya.

Kertas Putih

Yus Yunus dan Erie Suzan merilis album duet di bawah MSC Records pada tahun 1999. Kertas Putih menjadi salah satu lagu dangdut hits yang pernah dinyanyikan keduanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Yus Yunus Meninggal Dunia, Ini 5 Lagu Terbaik-nya.

Selain informasi soal Yus Yunus meninggal dunia, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.