Kaleidoskop 2021: 9 Serial Tv Indonesia yang Paling Berkualitas
Layangan Putus (Instagram @layanganputus.md)

Bagikan:

DENPASAR – Menonton serial tv di masa pandemi bisa membantu membunuh rasa bosan akibat pembatasan mobilitas.

Di tahun kedua pandemi, banyak rumah produksi yang bekerja sama dengan platform streaming video untuk menghasilkan tontonan berkualitas.

Dikutip dari VOI, Jumat, 31 Desember, berikut kaleidoskop 2021 tentang serial tv Indonesia yang paling berkualitas dan menghibur.

Turn On

Andreas (Giorgino Abraham) tidak tertarik dengan perempuan manapun padahal ia adalah pria populer. Demi menjaga nama baiknya, Andreas menikahi Maria (Clara Bernadeth) seorang perempuan yang punya impian untuk memiliki toko kue.

Turn On menghadirkan isu sensitif yang dikemas dengan cara menyenangkan. Delapan episode mampu merangkum permasalah Andreas yang tidak banyak dialami masyarakat. Serial ini bisa disaksikan lewat Vidio.

Imperfect The Series

Berbeda dari versi filmnya, serial ini mengambil sudut pandang penghuni Kost: Neti (Kiky Saputri), Maria (Zsazsa Utari), Prita (Aci Resti), dan Endah (Neneng Wulandari) yang mengalami permasalahan hidup baik percintaan sampai keluarga.

Dinamika keempat anggota mampu membuat Anda tertawa namun juga menangis. Deretan jokes yang dilempar para pemain juga tepat sasaran sepanjang menonton Imperfect The Series yang bisa disaksikan di WeTV dan iFlix.

Hitam

Seorang warga tewas terbunuh dimakan zombie. Para tetangga dan warga sekitar mulai melakukan penyidikan seiring banyaknya korban berjatuhan. Akan tetapi, warga mulai curiga dengan Pak Dibyo (Donny Damara) yang berusaha menghalangi penyelidikan kasus.

Serial berbahasa Jawa ini menampilkan sisi thriller yang belum banyak ditemukan di serial lain. Debut akting Sara Fajira ditambah konflik yang pelik membuat Hitam wajib masuk ke dalam daftar tontonan. Hitam bisa disaksikan di Klikfilm.

I Love You Silly

Lily (Prilly Latuconsina) sering dimanfaatkan oleh sahabatnya, Jordy (Jourdy Pranata). Lily pun terus menerima karena ia menaruh perasaan dengan Jordy. Sayangnya hubungan itu ditolak oleh Mira (Shenina Cinnamon), sahabat Lily.

Konflik remaja yang berhubungan dengan kesehatan mental menjadi poin utama dalam I Love You Silly. Ceritanya bisa dirasakan oleh semua orang khususnya anak muda yang sedang mencari jati diri. Serial ini bisa disaksikan lewat WeTV dan iFlix.

Little Mom

Naura (Natasha Wilona) harus mengubur impiannya sebagai dokter setelah tahu ia hamil anak dari Yuda (Teuku Rassya). Suasana makin kacau setelah Yuda pergi ke Jepang dan Keenan (Al Ghazali) hadir di hidup Naura. Belum lagi kehadiran Celine (Elina Joerrg)

Little Mom membahas fenomena remaja yang melahirkan dan dikemas dengan romansa. Berbagai pertanyaan tentang realita hidup terus bergulir di setiap episode. Karenanya, Little Mom sempat trending di 22 negara selama penayangan. Serial ini bisa Anda saksikan lewat WeTV dan iFlix.

Serial Little Mom masuk dalam Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) untuk Webseries Indonesia yang Trending di Negara Terbanyak (22 Negara). Series yang dibintangi oleh sederet artis muda ternama Indonesia, seperti Natasha Wilona, Al Ghazali, Teuku Rassya dan Elina Joerg ini bahkan mencapai posisi trending #1 di Indonesia, Malaysia, Dubai, Singapura, Brunei dan Amerika. Selain itu, Little Mom juga trending di Belanda (#2), Hongkong & Prancis (#3), Jerman (#4), Kanada (#7) dan Taiwan (#10).

Love is a Story

Tristan (Jerome Kurnia) dan Damar (Chicco Kurniawan) adalah sahabat karib dengan karakter yang berbeda 180 derajat. Kehidupan mereka berubah setelah Jelita (Rebecca Klooper) dan Gendis (Amanda Rawles) hadir di tengah keduanya.

Love is a Story memiliki cerita dan pengembangan karakter yang baik sepanjang penuturannya. Chemistry keempat bintang utama menghidupkan konflik remaja yang tidak biasa ini.  Love is a Story bisa ditonton lewat Vidio.

Antares

Zea (Beby Tsabina) adalah anak baru di sekolah tempat Ares (Angga Yunanda) belajar. Zea mulai berusaha mengenali sang ketua geng Calderioz karena sebuah rahasia. Seiring waktu, Ares dan Zea saling jatuh cinta tapi di sisi lain fakta baru mulai terungkap.

Antares menyajikan berbagai masalah remaja pada umumnya, mulai dari persahabatan, percintaan, geng motor sampai kenakalan remaja. Antares juga sukses menjadi favorit nomer satu di Malaysia.   Tidak sulit untuk menyukai para karakter Antares yang bisa disaksikan lewat WeTV dan iFlix ini.

Write Me a Love Song

Kun (Bio One) adalah penyanyi yang tidak punya lagu hits. Ia bertekad menjadi populer dengan cara jatuh cinta. Kun dihadapkan dengan tiga wanita: Yogurt (Dinda Kirana) si penyanyi, Vanessa (Naomi Zaskia) sang produser andal, dan Chelsea (Marsha Aruan) adik sahabat Kun.

Sisi komedi dan musik dalam Write Me a Love Song membuat serial ini mengalir apa adanya. Dibantu dialog yang manis, penonton akan terbawa dengan perjalanan Kun mencari cinta dan musik. Serial ini bisa disaksikan di VIU.

Layangan Putus

Rumah tangga Aris (Reza Rahadian) dan Kinan (Putri Marino) harmonis sampai suatu hari Kinan mendapati Aris tengah berselingkuh. Wanita lain itu adalah Lydia (Anya Geraldine), seorang psikolog anak yang menuntut lebih dari Aris.

Layangan Putus punya paket lengkap dari serial Indonesia saat ini: alur cerita, akting, sampai pengembangan karakternya sangat baik. Serial ini bisa ditonton lewat WeTV dan iFlix.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kaleidoskop 2021: 9 Serial Indonesia Terbaik Tahun 2021.

Selain informasi soal Kaleidoskop tentang serial tv Indonesia, simak perkembangan situasi terkini hanya di VOI BALI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!