6 Gaya Riasan yang Jadi Tren di Tahun 2021, Kamu Sudah Coba yang Mana?
Ilustrasi gaya riasan yang jadi tren di 2021. (Unsplash/Saskia Fairfull)

Bagikan:

DENPASAR – Tahun 2021 baru saja berakhir. Selama awal Januari-Desember 2021, ada beberapa gaya riasan atau makeup yang populer di kalangan wanita, mulai dari tampilan no-makeup looks hingga kulit wajah tampak glowing.

Perlu diketahui, tren riasan pada tahun 2021 cenderung mengoptimalkan atribut unik dari diri sendiri. Gaya ini dikenal dengan street style karena menekankan kesukaan individu dalam merias dirin.

Dikutip VOI BALI dari The List, Sabtu, 1 Januari 2022, berikut gaya riasan yang menjadi tren di tahun 2021.

  1. Gaya 90-an

Keita Moore, penata rias artis, memberitahu bahwa riasan wajah 90-an cukup klasik namun populer. Seperti alis penuh alami, eyeliner warna neon, dan warna bibir cokelat seperti penampilan Cindy Crawford, Naomi Campbell, dan Linda Evangelista. Aksesoris seperti kacamata hitam tanpa bingkai juga cukup populer dikenakan pada tahun ini.

  1. Riasan fresh dengan no-makeup looks

Salah satu tren riasan terpopuler di tahun 2021 yaitu dengan tidak mengenakan riasan tebal atau dikenal dengan riasan alami no-makeup looks. Gaya ini menekankan kulit yang segar dan bercahaya dengan highlighter dan warna netral. Menariknya lagi, konturing makeup juga tren mengimbangi tampilan yang segar.

  1. Polesan mata yang dramatis

Karena pandemi, setiap orang mengenakan masker ketika keluar rumah. Ini direspons dengan gaya rias mata yang dramatis. Seiring dengan meningkatnya vaksinasi di masyarakat, lipstik dengan warna yang detail juga disukai.

  1. Warna lipstik lebih bervariasi

Daniel Martin, seorang penata rias selebriti, menyetujui bahwa mode warna bibir lebih kaya pada tahun ini. Katanya, setelah hampir dua tahun memakai masker, pembebasan terhadap pilihan warna ia nilai semakin berkembang.

Setiap warna lipstik dan tekstur apapun yang membuat bibir menjadi pusat perhatian sedang menjadi tren saat ini. Seperti warna berry kesukaan Laura Harrier atau Ellis Ross, seorang selebgram, yang menyukai warna matte nan old-school.

  1. Pemakaian eyeliner yang artistik

Perjumpaan lewat platform digital, seperti seringnya rapat via Zoom direspons dengan riasan mata yang artistik menggunakan eyeliner. Tidak hanya dioleskan secara tradisional, tetapi warna-warna menyolok juga dipilih. Selain itu, tampilan eyeliner yang tebal sehingga terlihat artistik menjadi tren.

  1. Perona pipi dan bronzer lebih light

Warna-warna light pada perona pipi dan bronzer dipakai untuk mencuri fokus. Janice Kinjo, penata rias selebriti, menunjukkan bagaimana rona wajah terlihat sempurna dengan warna light. Ia menekankan, warna pipi yang bercahaya mengesankan kehangatan dilengkapi dengan riasan no-makeup. Selain itu, efek highlighting dari bronzer menyempurnakan kecantikan.

Artikel ini telah tayang dengan judul 6 Gaya Makeup Terbaik Tahun 2021, Sudah Pernah Coba Semua?

Selain informasi soal tren gaya riasan yang paling populer di tahun 2021, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!