Kenali Jenis Sisir yang Sesuai dengan Tipe Rambut, Jangan Sampai Salah Pakai!
Ilustrasi Sisir Rambut (Adam Winger/Unsplash)

Bagikan:

DENPASAR – Jenis sisir rambut rupanya ada bermacam-macam. Fungsinya pun berbeda-beda sesuai dengan tipe rambut.

Perlu diketahui, setiap tipe rambut memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, sehingga membutuhkan jenis sisir tertentu untuk merapikan rambut agar tetap terlihat rapi dan menarik.

Dikutip VOI BALI dari Healthline, Minggu, 26 Desember, berikut jenis sisir yang sesuai dengan tipe rambut.

Sisir hair detangler

Sisir detangler baik untuk semua jenis rambut, bahkan rambut paling tebal dan paling keriting, dan dapat digunakan pada rambut basah dan kering. Sisir ini meminimalkan kerusakan akibat menyisir rambut yang diikat, dan bulunya yang tipis dan fleksibel memudahkan untuk merapikan rambut anak-anak tanpa rasa sakit.

Sisir basah

Bulu sisir basah yang halus dan lembut cukup kuat untuk mengatasi simpul terberat, dan cukup lembut untuk tidak merusak rambut basah. American Academy of Dermatology Association memperingatkan agar tidak menyisir rambut basah karena lebih rentan patah. Namun, jika Anda memiliki rambut yang sangat bertekstur atau keriting, menyikat saat basah adalah ide yang bagus. Sisir biasanya memiliki bulu tahan panas yang tidak akan meleleh atau pecah saat dipakai dengan pengering rambut.

Sisir cushion

Sisir cushion memiliki alas karet yang lembut dan bulu kawat atau plastik yang kaku. Bulu kaku efektif untuk merangsang kulit kepala dan baik untuk menghilangkan ketombe atau penumpukan dari produk penata rambut, dan bisa juga untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Sisir termal

Sikat termal adalah sisir bulat dengan lup terbuat dari bahan yang menghantarkan panas, seperti keramik, turmalin, atau titanium. Ini bisa mempercepat pengeringan. Sisir termal biasanya digunakan oleh penata rambut, atau orang yang sering menggunakan pengering rambut.

Sisir melengkung

Sisir melengkung dirancang secara ergonomis agar sesuai dengan bentuk kepala manusia. Sebagian besar terbuat dari plastik ringan dan memiliki jarak, yang menjadikannya pilihan yang baik untuk bepergian, gym, atau kapan pun Anda ingin mengeringkan rambut dengan cepat.

Sisir paddle

Dengan lup yang lebar memungkinkan sisir ini menghaluskan rambut dengan cepat. Sisir paddle cocok untuk orang-orang dengan rambut lurus panjang.

Sisir sasak

Sisir sasak dengan batang panjang dan tipis, dapat digunakan untuk memisahkan dan mengangkat bagian rambut untuk dan menciptakan lebih banyak volume.

Sisir bergigi lebar

Sisir bergigi lebar memiliki gigi yang tebal dengan jarak di antaranya. Sisir ini dapat digunakan pada rambut tebal atau keriting saat basah.

Artikel ini telah tayang dengan judul Mengenal 8 Jenis Sisir yang Sesuai dengan Tipe Rambut.

Selain informasi soal jenis sisir yang sesuai dengan tipe rambut, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!