7 Rekomendasi Jenis Tanaman Hias yang Tumbuh Subur di Dalam Ruangan, Cocok untuk Hiasi Ruang Kerja
Ilustrasi tanaman indoor mudah perawatan (Unsplash/Kara Eads)

Bagikan:

DENPASAR – Tanaman hias yang bisa tumbuh subur di dalam ruangan bisa digunakan untuk mempercantik tampilan ruang kerja.

Tanaman hias berikut ini bisa diletakkan di ruang kerja yang tidak memiliki ventilasi dan tidak terkena cahaya matahari.

Dihimpun VOI BALI dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tanaman hias yang tumbuh subur di ruangan meski tanpa ventilasi dan cahaya matahari.

Peace Lily

Peace lily atau Spathyphillum tetap bisa tumbuh apabila diletakkan dalam ruangan dengan udara kering dan cahaya redup. Oleh karena itu, peace lily bisa menghias ruangan kerja Anda. Peace lily berdaun hijau mengkilap dan bunga putih mencolok. Tanaman hias ini bisa tumbuh vertikal antara 30 sentimeter hingga lebih dari 1 meter.

Pothos

Tanaman hias pothos hanya perlu disiram saat tanah dalam pot kering. Tanaman ini dikenal juga dengan Devil’s Ivy. Daunnya warna hijau marmer dengan corak putih. Uniknya, semakin minim cahaya, corak putih akan semakin memudar. Tetapi ia tetap tumbuh dan bertunas meski akan lebih jarang jika sesekali tidak dijemur matahari.

Lucky bamboo

Banyak orang menganggap tanaman hias lucky bamboo adalah tanaman keberuntungan. Kesan eksotis dengan warna batang hijau bisa dirasakan ketika meletakkan tanaman ini di dalam ruangan Anda. Paling cantik jika memakai pot keramik bercorak. Bisa juga menanamnya dalam pot bening sehingga terlihat akar-akarnya.

Media tanam lucky bamboo bisa dengan air. Tetapi ganti airnya satu atau dua minggu sekali supaya tetap tumbuh subur.

Philodendron scandens

Salah satu varietas philodendron yang mudah perawatannya meski diletakkan dalam ruangan tanpa ventilasi, ialah philodendron scandens. Bentuk daunnya seperti daun sirih, dan cantik jika diletakkan dalam pot gantung. Tanaman ini juga bisa tumbuh dengan baik di bawah lampu neon.

Ficus benjamina

Ficus benjamina adalah salah satu tanaman kantor yang paling populer. Ficus memiliki daun hijau tua, cabangnya kecil, dan seringkali batangnya dipelintir atau dianyam. Jenis tanaman ini sering juga ditanam untuk bonsai.

Meskipun tanaman ini menyukai matahari, tetapi ficus benjamina bisa tumbuh dengan baik di bwah lampu neon yang terang.

Bird’s Nest Fern

Dengan nama botani Asplenium nidus, sangat kuat jika ditanam di lingkungan kantor termasuk dalam ruangan tanpa ventilasi. Supaya bahagia dan cantik, semprotkan air sekali hingga dua kali seminggu.

Sanseviera trifasciata

Tanaman sanseviera dikenal mampu membersihkan udara. Jika diletakkan dalam ruangan kubikel dan tanpa terpapar matahari, tanaman ini bisa tetah tumbuh.

Dikutip dari Garden Guides, Minggu, 5 Desember, tanaman ini tidak hanya toleran terhadap cahaya redup tetapi juga toleran dengan kelembapan rendah.

Artikel ini telah tayang dengan judul Di Dalam Ruangan Tanpa Ventilasi, 7 Tanaman Hias Ini Bisa Tumbuh Subur.

Selain informasi soal tanaman hias yang tumbuh subur di dalam ruangan, simak perkembangan situasi terkini hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaaan!