5 Rekomendasi Jenis Tanaman Hias Peperomia, Bikin Pekarangan Rumah Makin Asri
Tanaman Peperomia (Alda Gonzales-Cuevas/Unsplash)

Bagikan:

DENPASAR – Tanaman hias peperomia bisa tumbuh subur meski ditanam di pekarangan rumah. Selain itu, perawatan tanaman peperomia juga tidak rumit.

Perlu diketahui, tanaman peperomia terdiri dari berbagai jenis sehingga Anda bisa memilihnya berdasarkan bentuk maupun warna.

Dihimpun VOI BALI dari berbagai sumber, berikut jenis tanaman hias peperomia untuk menghiasi pekarangan rumah.  

Belly Button Peperomia

Jenis pertama bernama belly button peperomia yang memiliki karakteristik berdaun kecil, sedikit berbulu, dan berwarna hijau tua atau memiliki kombinasi berwarna mewah. Jenis tanaman peperomia yang satu ini cocok ditempatkan di area lembab. Untuk perawatannya, pastikan Anda tidak terlalu banyak menyiramnya dengan air dan simpan di area yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Columbian Peperomia

Selanjutnya adalah Columbian peperomia yang memiliki ukuran cukup mungil dengan warna daun yang terdiri dari kombinasi warna hijau tua kehitaman dan merah anggur. Jenis peperomia ini pun memiliki karakter berupa garis perak pada bagian tengah permukaan daun sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin menambah koleksi tanaman unik di rumah.

Watermelon Peperomia

Memiliki bentuk daun menyerupai hati dengan motif dan warna yang mirip kulit semangka, jenis peperomia yang satu ini dapat tumbuh pada ukuran 6-12 inci. Ketimbang jenis lainnya, peperomia watermelon memiliki daun yang lebih besar. Selain itu, Anda bisa menempatkan peperomia yang satu ini berdekatan dengan jenis tanaman lain yang tidak memerlukan teknik penyiraman secara berlebihan.

Ripple Peperomia

Ada pula jenis tanaman peperomia yang memiliki karakter daun keriput serta dapat tumbuh sekitar 6-8 inci, yaitu ripple peperomia. Terdapat beberapa warna pada jenis peperomia yang satu ini. Namun, yang paling populer adalah merah keunguan dan hijau tua. Untuk penyimpanannya, Anda bisa menempatkan ripple peperomia di dalam ruangan atau di area outdoor yang tidak terkena cahaya matahari secara langsung.

Rainbow Peperomia

Sesuai dengan namanya, jenis tanaman peperomia yang satu ini memiliki daun menyerupai warna pelangi. Terdiri dari kombinasi tiga warna, yaitu kuning, merah muda, dan hijau, rainbow peperomia sangatlah cocok dirawat oleh para pemula karena tetap dapat bertumbuh subur meski Anda jarang menyiramnya dengan air.

Artikel ini telah tayang dengan judul Jenis Tanaman Peperomia untuk Menghias Pekarangan Rumah.

Selain informasi soal jenis tanaman hias peperomia, simak perkembangan situasi terkini hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaaan!