Menurut Pakar, Bercinta Tanpa Melepas Pakaian Bisa Tingkatkan Keintiman
Ilustrasi cara meningkatkan intimasi pasangan suami istri (Pexels/Shvets Anna)

Bagikan:

DENPASAR – Seorang pakar psikologi klinis dan juga terapis seks bernama Marianne Brandon menyebut hubungan seks yang dilakukan tanpa melepas pakaian merupakan cara untuk mempelajari kedalaman dan intensitas bercinta.

Melalui laman pribadinya, Brandon mengatakan, aktivitas bercinta dengan tetap berbusana akan ‘memaksa’ Anda dan pasangan mengandalkan aspek keintiman yang paling kuat.

Alasan bercinta tanpa melepas pakaian bisa tingkatkan keintiman

Aspek keintiman kerap diabaikan oleh banyak pasangan. Menurut penjelasan Brandon, ketika bercinta dengan pakaian, memungkinkan Anda dan pasangan berkonsentrasi pada semua aspek bercinta yang membawa pengalaman seks dari yang membosankan menjadi kebahagiaan yang lembut. Saat aspek paling dalam dari sesi bercinta telah teruji, dampak negatif seperti ukuran penis, libido rendah, ejakulasi dini, dan nyeri vulva jadi bukan masalah yang membuat Anda dan pasangan cemas.

Melakukan hubungan seksual dengan pakaian berarti mengandalkan fokus pada hubungan cinta Anda dan pasangan. Cara setiap orang dalam melihat pasangannya juga lebih murni dan tidak berpura-pura.

Alasan lainnya mengapa bercinta dengan pakaian bisa berhasil dengan baik, ialah karena hal itu menghilangkan tekanan tentang seberapa lama durasi bercinta bisa bertahan. Bahkan bisa memberi kesempatan wanita untuk menikmati pengalaman seksual tanpa tekanan orgasme.

Tambah Brandon, jenis bercinta dengan cara ini memaksa tingkat keintiman dan mungkin tidak nyaman pada awalnya. Tetapi jika dilakukan dengan benar, maka bisa jadi pengalaman bercinta yang bermakna.

Dikutip VOI BALI dari Cosmopolitan, Minggu, 5 Desember, Berbagai posisi spontan juga bisa dilakukan ketika bercinta tanpa melepas pakaian. Saling memberi sentuhan bisa dilakukan hingga respons tubuh mengikuti keintiman yang terjalin. Fokus dengan apa yang dibungkus oleh pakaian untuk saling respons.

Seperti membuka ritsleting tanpa melepas apapun. Menggoda pasangan dengan bisikan atau perubahan warna suara secara alami karena hasrat bercinta semakin membara. Pastinya, tak perlu berpura-pura dan tetap jalin komunikasi verbal serta emosional dengan pasangan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Menurut Ahli, Tetap Memakai Baju saat Bercinta Membantu Tingkatkan Intimasi Pasangan Suami Istri.

Selain informasi soal bercinta tanpa melepas pakaian, simak perkembangan situasi terkini hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaaan!