Pemkab Badung Terjunkan 56 Tim Vaksinasi COVID-19 di Kuta dan Kuta Selatan
Ilustrasi vaksinasi COVID-19. (Pixabay)

Bagikan:

DENPASAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung menerjunkan 56 tim untuk penyuntikan vaksin-covid-19 di luar zona hijau yang akan digelr di kawasan Kecamatan Kuta dan Kuta Selatan mulai Kamis, 8 April.

“Untuk di wilayah Kuta kami akan menerjunkan 26 tim dan di Kuta Selatan 30 tim untuk pelaksanaan vaksinasi yang kami targetkan tuntas sebelum Hari Raya Galungan,” kata Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Mangupura, dikutip VOI dari Antara.

Sasar 68 warga di Kuta dan Kuta Selatan

Wabup Badung menyampaikan, tim vaksinator tersebut merupakan kolaborasi petugas vaksinator dari Dinas Kesehatan, puskesmas, RS Mangusada, Fakultas Keperawatan dan Kedokteran Unud, Stikes Bina Usada, Stikes Mandiri Mumbul Nusa Dua

Mereka akan menyuntikan vaksin kepada 68 ribu warga yang terdiri  atas 51 ribu orang di wilayah Kuta yakni di kawasan Seminyaj, Legian, Kuta, dan Kedingan serta 17 ribu orang di wilayah Kuta Selatan yakni di Desa Ungasan, Kutuh, dan Pecatu.

“Vaksinasi fase kedua ini diprioritaskan menyasar para pelaku pariwisata, petugas publik, masyarakat dan lansia yang sasaran vaksinasinya sudah didata oleh para kepala lingkungan dan kelian dinas,” tutur Suiasa.

Dia mengintruksikan agar vaksinasi fase kedua dibuatkan skema untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat mempermudah petugas Dikes serta vaksinator dalam melakukan vaksinasi COVID-19.