Hore! Pengoperasian BBM Satu Harga Akan Diperluas di 243 Titik di Seluruh Indonesia
Ilustrasi. (Antara).

Bagikan:

DENPASAR – Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Putut Andriatno menyebut kebijakan BBM Satu Harga akan diberlakukan di 243 titik di seluruh Indonnesia.

Langkag tersebut, merupakan tindak lanjut dari arahan pememrintah guna memperluas pemerataan energi, terutama di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Patra menambahkan, BBM Satu Harga merupakan bentuk komitmen Pertamina dalam mewujudkan kesempatan penggunaan energy bagi masyarakay

Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Putut Andriatno mengatakan BBM Satu Harga merupakan komitmen perseroan dalam mewujudkan kesempatan penggunaan energi bagi masyarakat.

“Hadirnya BBM Satu Harga diharapkan dapat mempermudah akses energi dan harga yang terjangkau sehingga dapat mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi daerah,” ujarnya dalam keterangan, Kamis, 20 Mei.

Pengoperasian BBM Satu Harga ditambah di 78 titik

Putut menambahkan, pada 2021 Pertamina melalui Sub Holding Commercial & Trading kembali dipercaya akan siap mengoperasikan 76 titik BBM Satu Harga tambahan untuk mewujudkan energi berkeadilan.  Hingga 17 Mei 2021, Pertamina siap uji operasi sebanyak 26 titik BBM Satu Harga yang berarti hingga saat ini total sudah mencapai 269 total titik siap melayani masyarakat.

“Selama pandemi kami terus bergerak mendorong percepatan pembangunan titik BBM Satu Harga. Target kami 500 titik BBM Satu Harga di tahun 2024 dapat tercapai,” tambah Putut.

Guna memuluskan rencana itu, perusahaan migas plat merah itu menggunakan seluruh moda transportasi baik darat, udara, laut atau sungai  Pertamina mengungkapkan jika manajemen penyaluran energi sangat diperhatikan sebagai antisipasi agar energi di BBM Satu Harga selalu tersedia.

“Kami akan terus melanjutkan amanah ini. Tugas Pertamina adalah memastikan ketersediaan dan akses energi yang terjangkau bagi masyarakat,” tutup Putut.

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul Kabar Gembira dari Pertamina, BBM Satu Harga Diperluas hingga 243 Titik Seluruh Indonesia.

Selain informasi soal BBM Satu Harga, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!