KM Liberty 1 Tenggelam di Perairan Bali: Tim SAR Temukan 2 ABK yang Hilang, Satu Orang Tewas
Tim SAR melakukan pencarian ABK KM Liberty I yang tenggelam dihantam badai di perairan Bali (DOK Basarnas Bali)

Bagikan:

DENPASAR – Kapal SPOB Seroja 01 yang dikerahkan Basarnas Bali untuk mencari kru KM Liberty 1 yang tenggelam di Perairan Bali setelah dihantam badai, berhasil menemukan dua Anak Buah Kapal (ABK) yang hilang.

Informasi penemuan ABK KM Liberty 1 di perairan Bali dikonfirmasi oleh Kepala Basarnas Bali Gede Darmada.

Laporan tersebut diterima Basarnas Bali dari agen Kapal KM Liberty  Saifudin pada pukul 18.33 WITA.

"Dua orang tersebut atas nama Rivaldy Refly (sebagai) juru minyak dan Hadiq Zain (koki) Saat ditemukan Rivaldy Refly masih dalam keadaan selamat namun Hadiq Zain sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata Darmada dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 27 Oktober malam.

Korban dievakuasi menuju ke Pelabuhan Lembar Lombok

Darmada mengatakan, Kapal SPOB Seroja 01 mengevakuasi dua korban ini menuju Pelabuhan Lembar Lombok.

"Kita sudah koordinasikan dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram. Estimasi tiba di Pelabuhan Lembar sekitar pukul 6 pagi," ujar Darmada.

Besok rencananya Basarnas Bali melakukan pencarian lanjutan di titik ditemukannya 2 orang ABK dengan mengerahkan KN SAR Arjuna 229.

Lokasi penemuan berjarak sekitar 40.56 NM dengan heading 51.29° dari Pelabuhan Celukan Bawang, Buleleng. Basarnas akan mencari tujuh ABK yang masih hilang.

Artikel ini telah tayang dengan judul 2 ABK KM Liberty yang Tenggelam Dihantam Badai di Perairan Bali Ditemukan, Satu Orang Meninggal.

Selain informasi soal KM Liberty 1 tenggelam di perairan Bali, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!