Kasus Pencemaran Nama Baik: Luhut Pandjaitan dan Haris Azhar Bakal Dimediasi Awal November
Menko Marves Luhut Pandjaitan/DOK VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA – Kasus pencemaran nama baik Luhut Binsar Pandjaitan dengan terlapor Direktur Ekskutif Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti bakal dimediasi awal November.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya berencana memediasi Menko Marves Luhut Pandjaitan dengan Haris Azhar dan Fatia pada Kamis, 21 Oktober. Akan tetapi upaya tersebut gagal karena terhalang kedinasan tim penyidik.

"Senin depan, jadi mediasi tanggal 1 November," ujar pengacara Luhut Binsar Pandjaitan, Juniver Girsang kepada VOI, Minggu, 24 Oktober.

Tapi Juniver tak berbicara soal proses mediasi di Polda Metro Jaya. Dia tak memastikan hadir-tidaknya Luhut Pandjaitan.

Luhut Pandjaitan polisikan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti

Kasus ini bermula ketika Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan Haris Azhar dan Fatia ke Polda Metro Jaya. Pelaporan ini berkaitan dengan pernyataan Haris Azhar dan Fatia di konten YouTube. Di mana, konten video itu berjudul 'Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya, Jenderal BIN Juga Ada'.

Pelaporan teregistrasi dengan nomor STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, 22 September 2021. Dalam laporan itu, para pihak terlapor dilaporkan dengan Pasal 45 juncto pasal 27 undang-undang ITE. Tak hanya pidana, Luhut juga akan menggugat Haris Azhar dan Fatia Maulidianti secara perdata.

Artikel ini telah tayang dengan judul Awal November, Luhut Binsar Pandjaitan Bakal Dipertemukan dengan Haris Azhar.

Selain informasi soal kasus pencemaran nama baik Luhut Binsar Pandjaitan, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!