Kasus Penipuan CPNS Anak Nia Daniaty: Olivia Nathania Absen dari Panggilan Penyidik
Olivia Nathania (dengan didampingi kuasa hukumnya memberikan keterangan kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Senin, 11 Oktober (Foto: Fianda Sjofjan Rassat/Antara)

Bagikan:

DENPASAR – Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania absen dari panggilan penyidik terkait kasus dugaan penipuan CPNS.

Pengacara Olivia, Susanti Agustina mengatakan, kliennya tidak bisa menghadiri panggilan penyidik Polda Metro Jaya karena sedang sakit.

"Tidak hadir, karena kondisi kesehatan," ujar pengacara Olivia, Susanti Agustina saat dikonfirmasi, Kamis, 14 Oktober.

Namun, saat disinggung perihal penyakit yang diderita kliennya, Susanti tak menjelaskannya secara rinci. Dia hanya menekankan jika Olivia sedang kurang sehat.

"Kurang sehat," kata dia.

Olivia bakal diperiksa pekan depan 

Karena tak bisa memenuhi panggilan pemeriksaan itu, lanjut Susanti, pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim penyelidik. Sehingga, pemeriksaan pun dijadwalkan kembali pekan depan.

"Minta dijadwalkan lagi hari Senin," singkat Susanti.

Sebelumnya diberitakan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, penyidik akan menjadwalkan pemeriksaan kembali anak Nia Daniaty, Olivia Nathania.

"Saudari O dan suaminya sudah kami periksa ambil keterangan, yang bersangkutan sudah hadir dan rencana untuk gelar perkara. Tapi hasil penelitian berkas masih ada pertanyaan untuk O," ujar Yusri.

Kata Yusri, penyidik mengagendakan pemeriksaan terhadap Olivia pada Kamis, 14 Oktober.

"Hari Kamis kami undang lagi yang bersangkutan untuk ambil keterangannya karena ada beberapa pertanyaan yang perlu diberikan ke O," kata Yusri.

Sebagai informasi, Olivia Nathania dan suaminya, RN dilaporkan atas kasus penipuan bermodus perekrutan PNS. Pelaporan itu ditujukan kepada Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Selain itu, laporan itupun teregistrasi dengan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal: 23 September 2021. Pasal yang dilaporkan yakni Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP.

Artikel ini telah tayang dengan judul Anak Nia Daniaty Tak Hadir Pemeriksaan Hari Ini, Katanya Sakit.

Selain informasi soal kasus penipuan CPNS anak Nia Daniaty, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!