Eks Bupati Karangasem Mas Sumatri Diperiksa Penyidik Terkait Kasus Korupsi Masker
Foto Dok Kejari Karangasem.

Bagikan:

DENPASAR – Eks Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri diperiksa tim Penyidik Kejaksaan Negeri Karangasem, Bali terkait kasus dugaan korupsi masker di Dinas Sosial setempat.

Diperiksa sebagai saksi  

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Karangasem I Dewa Gede Semara Putra pada Selasa, 31 Agustus 2021 mengatakan, Mas Sumatri diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut.

 “Untuk hari ini ada pemeriksaan saksi mantan Bupati Karangasem yang diperiksa oleh penyidik dalam memberikan keterangan terkait  kasus masker di kabupaten Karangasem," ujar Semara Putra

Menurut Semara Putra saat ini penyidik telah memeriksa sebanyak 60 orang saksi. Mulai dari bagian perencanaan hingga rekanan.

"Untuk saat ini saksi yang sudah diperiksa oleh penyidik Kejaksaan Negeri Karangasem kurang lebih 60 saksi," imbuhnya.

Penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan masker di Dinas Sosial Karangasem sudah berjalan 95 persen. Sementara itu, penyidik Kejaksaan Negeri Karangasem juga menggandeng Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk melakukan penghitungan kerugian keuangan negara.

"Sudah 95 persen dan kita sudah koordinasi atau penyidik sudah kordinasi dengan BPKP untuk menentukan kerugian negaranya," ujar Semara Putra.

Sebelumnya, penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem, Bali, menggeledah kantor Badan pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karangasem. Penggeledahan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan masker senilai Rp 2,9 miliar pada tahun 2020 di Dinas Sosial (Dinsos) Karangasem.

Artikel ini telah tayang dengan judul Mantan Bupati Karangasem Mas Sumatri Diperiksa Penyidik Kasus Dugaan Korupsi Masker.

Selain informasi soal eks Bupati Karangasem diperiksa penyidik terkait kasus korupsi masker, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait