Diduga Depresi, WNA Tanzania Mengamuk di Ubud-Bali
WNA Tanzania yang mengamuk di Ubud, Gianyar, Bali, diamankan Satpol PP. (Dok. Satpol PP).

Bagikan:

DENPASAR – Seorang perempuan Warga Negara Asing (WNA) asal Tanzania bernama Glory Pius (28) diamankan Satpol PP Gianyar, Bali usai mengamuk dengan menggedor-gedor pintu warung. Aparat menduga, bule tersebut mengalami depresi akibat kehabisan uang.

WNA Tanzania yang mengamuk di Ubud dibawa ke RSJ Bangli

Bule tersebut, diamankan di sebuah villa di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Senin, 10 Agustus.  WNA tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli, Bali, untuk menjalani pengobatan.

"Dia mengedor-dor warung dan toko dua hari yang lalu. Iya, meresahkan masyarakat," kata Kasatpol PP Gianyar, I Made Watha, saat dihubungi Selasa, 10 Agustus.

Diketahui selama tiga bulan terakhir bule itu tak sanggup membayar sewa villa tempatnya menginap yang perbulannya sebesar Rp 1 juta. Selain itu, bule tersebut juga memiliki seorang bayi. Dia diduga depresi karena tak dikirim uang oleh suaminya.

"Dia tanpa mengajak suami dan mengajak anak satu dan informasi di lapangan, dia lama tidak dikirimi uang tidak ada bekal, iya depresi," jelasnya.

"Dia mengajak anak kecil dan tinggal di villa. Dia masih ada tunggakan atau bon sudah hampir tiga bulan. Itu, pengakuan dari pihak villa. Kita ajak ke RSJ Bangli. Untuk anaknya sementara kita titipkan di pemilik villa," ujar Watha.

Artikel ini telah tayang dengan judul Bule Tanzania Mengamuk di Ubud Bali, Kini Dibawa ke RS Jiwa Bangli.

Selain informasi soal WNA Tanzania mengamuk di Ubud, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!