Prakiraan Cuaca BMKG Rabu 7 Juli 2021: Sebagian Wilayah Bali Berpeluang Hujan Ringan hingga Lebat
Ilustrasi hujan. (Pixabay).

Bagikan:

DENPASAR – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) membagikan informasi soal prakiraan cuaca Bali, Rabu, 7 Juli 2021.

Menurut BMKG, sebagian besar wilayah Bali berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada Rabu siang hingga dini hari.

Prakiraan cuaca BMKG di Bali

Berikut prakiraan cuaca untuk wilayah Bali hari ini, dikutip VOI dari laman resmi BMKG:

  • Siang hari: Hujan ringan bakal turun di wilayah Bangli. Wilayah Gianyar diprediksi turun hujan dengan intensitas sedang. Sementara wilayah Mengwi dan Tabanan bakal diguyur hujan lebat disertai petir.
  • Malam hari: Wilayah Bangli, Mengwi dan Tabanan diprediksi akan diguyur hujan ringan. Untuk wilayah Denpasar, Gianyar, Semarapura, Amlapura, dan Negara kondisi langitnya diselimuti awan.
  • Dini hari: Ada 6 wilayah yang berpeluang hujan, yakni Amlapura, Denpasar, Gianyar, Mengwi, Semarapura, dan Tabanan. Sementara wilayah lainnya diprediksi berawan.

Peringatan Dini

“Waspada potensi hujan sedang-lebat disertai petir di wilayah Buleleng, Klungkung, Badung, Bangli, Gianyar, Karangasem, dan Tabanan,” demikian bunyi peringatan dini dari BMKG.

BMKG menyebut suhu udara di Bali bervariasi antara 23-31 derajat Celcius, dan tingkat kelembapan udara berada di kisaran 60-90 persen.

Selain informasi soal prakiraan cuaca BMKG di Bali, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!