Kabar Baik, TNI AL Berhasil Temukan Lokasi Kerangka Kapal KMP Yunicee yang Tenggelam di Perairan Bali
TNI AL menemukan life jacket KMP Yunicee. (DOK. TNI AL).

Bagikan:

DENPASAR – Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana mengungkapkan, Tim TNI AL berhasil menemukan posisi kerangka kapal KMP Yunicee di dasar laut setelah tenggelam di Perairan Bali pada Selasa, 29 Juni 2021.

KMP Yunicee berada di kedalaman 72 meter

Ardana mengatakan, KMP Yunicee berada pada kedalaman 72 -78 meter dengan jarak kurang lebih 362 meter dari daratan terdekat dan kurang lebih 1,65 mil dari Pelabuhan Gilimanuk.

"Saat ini, kami akan terus berupaya dalam pelaksanaan pencarian KMP Yunicee, dan kami juga mohon bantuan doa dari seluruh masyarakat agar dalam kegiatan pencarian ini dapat terselesaikan dengan baik dan bisa memberikan hasil yg memuaskan," kata Ardana.

Dia mengatakan, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Yudho Margono, memerintahkan untuk membantu kegiatan operasi SAR KMP Yunicee.

"Hingga saat ini TNI menurunkan 3 KRI yaitu KRI Rigel-933, KRI Soputan-923, KRI Singa-651, dan saat ini posisi seluruh KRI berada di perairan  selatan selat Bali," imbuhnya.

Sedangkan posko pencarian dibagi menjadi 2 tempat yaitu posko di Pelabuhan Gilimanuk Jembrana Bali dan posko di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

"Diharapkan korban para awak ABK dan penumpang segera ditemukan. Kami juga meminta dukungan dari pihak masyarakat khususnya di wilayah Bali untuk menginformasikan kepada kami. Jika menemukan atau melihat sesuatu yang mungkin bagian material atau korban dari ABK KMP Yunicee," ujarnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul TNI AL Temukan Posisi KMP Yunicee di Kedalaman 72 Meter, Polisi Periksa ABK.

Selain informasi soal KMP Yunicee, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan