Duka Puan Maharani untuk Korban Tenggelam KMP Yunicee
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Dok. DPR RI).

Bagikan:

JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan belasungkawa terhadap korban KMP Yunicee yang tenggelam di Perairan Bali.

“Kami berduka cita sedalam-dalamnya untuk para korban dan keluarga. Semoga para korban dan keluarganya diberi kekuatan untuk segera pulih dari lika dan duka,” kata Puan, dikutip dari Antara, Rabu, 30 Juni.

Puan minta pencarian korban KMP Yunicee terus dilakukan

Puan meminta otoritas terkait terus mencari penumpang korban KMP Yunice yang dilaporkan tenggelam pada Selasa, 29 Juni malam.

“Saya meminta pemerintah untuk terus melakukan pencarian terhadap korban tenggelamnya kapal tersebut," sambung Puan.

Puan mengatakan, otoritas berwenang harus mencari tahu penyebab tenggelamnya KMP Yunicee dan evaluasi harus dilakukan untuk memperbaiki tata kelola angkutan kapal yang menjadi sarana transportasi masyarakat.

Menurut dia, peraturan kelayakan kapal dan peraturan keselamatan kapal harus ditaati sepenuhnya serta memastikan anak buah kapal (ABK) harus terlatih dengan baik saat menghadapi situasi darurat.

"Ke depannya transportasi di laut harus lebih aman dan nyaman, harus lebih siap mengantisipasi dan proses evakuasi penumpang jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Sebelumnya, KMP Yunicee yang hendak bersandar di Pelabuhan Gilimanuk terbalik dan tenggelam pada Selasa,29 Juni sekitar pukul 19.20 WITA.

Data manifes KMP Yunicee ada sebanyak 41 penumpang, ABK 13 orang, dan petugas kantin 3 orang. Namun hingga saat ini korban yang berhasil dievakuasi sebanyak 59 orang, baik dalam keadaan selamat maupun meninggal dunia.

Selain informasi soal KMP Yunicee, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!