KMP Yunicee Tenggelam di Gilimanuk, Gubernur Koster Minta Pencarian Dilakukan hingga Semua Korban Ditemukan
KMP Yunicee. (Dok IST VISA SAR).

Bagikan:

DENPASAR – Gubernur Bali Wayan Koster mendatangi Pelabuhan Gilimanuk, Jembarana untuk melihat langsung proses pencarian penumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee yang tenggelam pada Selasa, 29 Juni 2021 malam.

Koster menyebut, sedikitnya 6 orang tewas dan 53 selamat dalam kejadian nahas tersebut.

 “Yang sudah ditemukan data sementara totalnya 59 (orang), meninggal 6 (orang), (dan) 53 dalam keadaan selamat. Yang 9 (orang) itu masuk ke Gilimanuk, 6 yang meninggal dan 3 yang selamat. (Korban) yang lain itu ke Ketapang semuanya dalam keadaan selamat," kata Koster, Selasa, 29 Juni malam.

Gubenur Koster minta semua penumpang KMP Yunicee ditemukan

Gubernur Koster menerangkan, proses pencarian masih berlangsung. Pencarian penumpang KMP Yunicee di perairan Gilimanuk dilakukan tim Basarnas bersama TNI Angkatan Laut juga kepolisian.

“Saya sudah bicara juga supaya terus dilakukan pencarian sampai ditemukan penumpang yang kemungkinan belum ditemukan. Supaya, ada kepastian berapa penumpangnya," imbuhnya.

Menurut dia, 5 orang meninggal sudah teridentifikasi. Satu orang lainnya masih diidentifikasi.

"Keenamnya sudah dibawa ke Rumah Sakit Jembrana. (Korban) yang belum ketemu identitasnya bisa ketahuan dalam waktu dekat ini," ujar Koster.

Artikel ini telah tayang dengan judul KMP Yunicee Tenggelam di Gilimanuk, Gubernur Koster: 6 Orang Meninggal, 53 Selamat.

Selain informasi soal KMP Yunicee tenggelam, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!