Datangi KPU, Farhat Abbas Daftarkan Partai Pandai Sebagai Calon Peserta Pemilu 2024
Farhat Abbas bersama para petinggi Pandai mendatangi KPU untuk mendaftarkan partainya sebagai peserta Pemilu (Antara-Putu Indah Savitri).

Bagikan:

DENPASAR - Ketua Umum sekaligus Pendiri Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai) Farhat Abbas beserta jajaran petinggi partai, mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada hari ini, Senin, 1 Agustus.

Kedatangan mereka ke KPU dalam rangka mendaftarkan Partai Pandai sebagai calon peserta Pemilu 2024. 

Dikutip dari ANTARA, Senin, 1 Agustus, Farhat Abbas tiba bersama jajaran pimpinan Pandai di kantor KPU, Jakarta, sekitar pukul 13.00 WIB.

Farhat Abbas selanjutnya diarahkan untuk menuju ruang tunggu, sebelum memasuki ruang pendaftaran.

Jadi partai kesembilan yang daftar di KPU 

Partai Pandai menjadi partai kesembilan yang mendaftarkan diri untuk menjadi partai politik peserta Pemilu 2024 di kantor KPU RI pada hari pertama pendaftaran.

Sebelumnya, sebanyak delapan partai telah mendaftar di KPU, yakni PDI Perjuangan sebagai partai politik pertama yang mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu, kemudian disusul oleh Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Reformasi.

Setelahnya Partai NasDem, Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA).

KPU sebelumnya mengatakan sembilan partai politik nasional akan mendaftar ke KPU pada hari pertama tahapan pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024.

"Jadi nanti pada 1 Agustus 2022, pada hari pertama, berdasarkan surat permohonan dan informasi yang disampaikan kepada kami melalui 'helpdesk' pendaftaran parpol, maka akan ada sembilan partai politik yang akan mendaftar," kata anggota KPU Idham Holik, Jumat (29/7).

Artikel ini telah tayang dengan judul Farhat Abbas Daftarkan Partai Pandai Jadi Calon Peserta Pemilu 2024

Selain informasi soal Farhat Abbas daftarkan Partai Pandai sebagai peserta Pemilu 2024, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.