Berita Bali Terkini: Pria di Buleleng yang Aniaya Mantan Pacar Dibebaskan Lewat <i>Restorative Justice</i>
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

DENPASAR - Pria di Buleleng berinisial KR (19) yang aniaya mantan pacarnya, MWR (25) dibebaskan polisi melalui keadilan restoratif (restorative justice).

Korban dan pelaku sepakat berdamai

Kasi Humas Polres Buleleng, Bali, AKP Gede Sumarjaya menyebut korban mencabut laporannya. Polisi pun menghentikan penyidikan kasus dugaan penganiayaan tersebut.

"Dengan adanya surat perdamaian yang ditandatangani kedua belah pihak dan diketahui kedua perbekel (kepala desa) dan pencabutan laporan pengaduan dari korban. Maka berdasarkan Peraturan Kapolri (Perkap) 08 tahun 2021 tentang penanganan tindak pidana berdasarkan keadilan restoratif (RJ), hari ini kasus tersebut diselesaikan," kata Sumarjaya, Kamis, 30 Juni, dikutip dari VOI

Setelah pelaku dan korban membuat surat pernyataan perdamaian, keduanya langsung mendatangi Polsek Sawan, Buleleng. Korban mencabut laporan.

"Setelah membuat surat pernyataan perdamaian, mereka ke Polsek untuk membuat pencabutan. Jadi, mediasi perdamaiannya tidak di Polsek," ujarnya. 

Sebelumnya tim Polres Buleleng, Bali, menangkap pelaku berinisial KR (19) yang melakukan penganiayaan terhadap mantan pacarnya berinisial MWR (25).

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya pada Selasa, 28 Juni, mengatakan, pemuda itu ditangkap pada Senin, 27 Juni. Statusnya tersangka.

Penganiayaan terjadi pada Minggu, 26 Juni sore di depan Pura Dalem, Desa Suwug, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali. Saat itu, korban sedang berjalan kaki dan bertemu dengan pelaku.

Pelaku tiba-tiba langsung memukul lengan kanan korban serta menarik dan menyeret korban. Korban mengalami luka memar atau bengkak pada lengan kanan, leher serta pinggang.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pria di Buleleng Bali yang Aniaya Mantan Pacar Dibebaskan Lewat Keadilan Restoratif

Selain informasi pria di Buleleng yang mantan pacar dibebaskan lewat restorative justice, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.