Polda Papua Pastikan Penumpang Susi Air Selamat, 4 Orang Patah Tulang
Evakuasi pilot pesawat Susi Air (Dok. Polda Papua).

Bagikan:

DENPASAR - Polda Papua memastikan seluruh penumpang pesawat Susi Air yang mengalami kecelakaan di Timika, berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat. Akan tetapi, ada empat orang yang mengalami patah tulang. 

"Dari data, 3 penumpang dan satu pilot mengalami patah kaki," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Kamis, 23 Juni., dikutip dari VOI

Sedangkan untuk sisanya disebut mengalami luka-luka. Tapi tak dirinci lebih jauh luka yang mereka alami masuk dalam kategori ringan atau berat. Saat ini, para korban kecelakaan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mimika. 

"Sekarang telah mendapatkan pengobatan di RSUD Kabupaten Mimika," ungkap Kamal.

Nama-nama penumpang Susi Air 

Berdasarkan data, penumang dan pilot yang berada di pesawat itu yakni, Captain Doyle Peter (pilot), Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau, dan Melina Dimpau.

Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor penerbangan PK BVM di Timika, Papua, mengalami hilang kontak hingga akhirnya jatuh.

Insiden itu berawal dari pesawat dengan pilot Capt. Doyle Peter take off dari Bandara Timika pukul 05.34 WIT menuju Duma. Rencananya, pesawat tiba di Bandara Duma pukul 05.54 WIT.

Namun, Basarnas mendapat laporan pesawat hilang kontak. Proses pencarian pun dilakukan hingga akhirnya keberadaan pesawat itu ditemukan di Koordinat 04°02' 54.00"S / 136° 43' 0600E, jarak 38 Miles, radial 343.81° dari Timika.

Artikel ini telah tayang dengan judul Insiden Jatuhnya Pesawat Susi Air di Timika Papua, 3 Penumpang dan Pilot Mengalami Patah Kaki

Selain informasi soal pesawat Susi Air kecelakaan di Timika, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.