Berita Bali Terkini: Angkasa Pura I Siagakan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran di Bandara Ngurah Rai
Penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai (Dok. Humas Bandara Ngurah Rai).

Bagikan:

DENPASAR - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali menyediakan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2022 selama 16 hari. 

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Bali Herry A.Y. Dikado mengatakan, posko tersebut akan ditutup pada 10 Mei mendatang. 

Pembukaan posko dilakukan untuk memastikan keselamatan dan keamanan pengguna jasa bandara pada masa mudik Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah yang diprediksi akan membuat jumlah penumpang di bandara itu melonjak.

"Posko ini merupakan salah satu upaya kami dalam menciptakan keamanan dan keselamatan para pengguna jasa hingga kelancaran operasional di Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai Bali," ujar Herry di Badung, Senin, 25 April, dikutip dari Antara

Posko terpadu dijaga petugas AP I 

Dalam operasionalnya, Posko Terpadu Angkutan Udara atau dijaga oleh petugas Angkasa Pura bersinergi bersama stakeholder yakni dari Otoritas Bandara Wilayah IV, TNI, Polri, Airnav Indonesia, BMKG, Imigrasi, Basarnas, KKP dan para maskapai maupun ground handling.

Herry Sikado menjelaskan, pihaknya juga menyiagakan personil yang akan memonitor kesiapan fasilitas dan layanan pada jam-jam yang trafiknya padat di Bandara Bali utamanya alur penumpang baik yang akan berangkat maupun datang,

"Hal yang perlu kami antisipasi saat momentum ini adalah adanya libur lebaran sekaligus pasca dibukanya aktivitas penerbangan internasional di Bandara Bali yang sudah mulai menunjukkan pertumbuhan positif, sehingga perlu adanya kesiagaan dari kami melalui Posko Terpadu Angkutan Udara ini," katanya

Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Putu Eka Cahyadhi mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi dibukanya Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2022 itu demi lancarnya penyelenggaraan arus mudik dan arus balik di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Kami mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan Posko Angkutan Lebaran Tahun 2022 ini, terutama kepada penyelenggara bandar udara PT Angkasa Pura I yang telah menyiapkan dan menyediakan seluruh fasilitas posko terpadu ini," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi gerai vaksinasi bagi para calon penumpang angkutan udara di Bandara Bali yang dilaksanakan berkolaborasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar.

Selain informasi soal Angkasa Pura I sediakan posko angkutan udarad Bandara Ngurah Rai, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.