Berita Bali Terkini: Tsamara Amany Mundur dari PSI
Tsamara Amany (Tangkapan Layar).

Bagikan:

DENPASAR - Tsamara Amany memutuskan untuk mengundurkan diri dari kepengurusan dan kader partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Pengumuman Tsamara Amany keluar dari PSI disampaikan melalui kanal YouTube pribadinya pada Senin, 18 April. 

"Hari ini saya ingin membuat pengumuman yang berkaitan dengan posisi saya sebagai pengurus dan kader PSI. Selama 5 tahun mengabdi di PSI sebagai Ketua DPP, per hari ini, 18 April 2022, saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI," kata Tsamara. 

Alasan Tsamara Amany keluar dari PSI 

Tsamara menjelaskan, keputusannya untuk mengundurkan diri diambil karena dirinya ingin beraktivitas menyuarakan isu perempuan namun di luar unsur partai.

Ia mengaku membutuhkan perjalanan baru di luar partai politik. Meski demikian, Tsamara menegaskan dirinya tak berarti merendahkan peran partai berlambang bunga mawar ini.

"Saya tetap percaya, sebagaimana saat dulu saya bergabung PSI, politik dan partai adalah salah satu jalan paling masuk akal dalam membawa perubahan dalam skala besar. Hanya saja, saya membutuhkan eksplorasi baru di luar ranah partai politik, setidaknya untuk saat ini," ujar dia.

Tsamara pun menegaskan dirinya juga tak memiliki keinginan untuk pindah partai politik saat ini. Ia juga menyatakan tak memiliki konflik apapun dengan PSI saat memutuskan keluar partai.

"Kemunduran saya tidak berkaitan dengan keinginan pindah ke partai politik lainnya. Perlu ditegaskan bahwa saya mengundurkan diri dari PSI secara baik-baik tanpa konflik apapun, atau perbedaan pandangan," ucap Tsamara.

Artikel ini telah tayang dengan judul Tiba-tiba Tsamara Amany Umumkan Keluar dari PSI, Kenapa?

Selain informasi soal Tsamara Amany keluar dari PSI, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.