Berita Bali Terkini: 9 Kuburan di Buleleng Dibongkar Orang Tak Dikenal
DOK KEPOLISIAN

Bagikan:

DENPASAR - Sembilan kuburan di Setra Adat Desa Gerokgak, Kecamatan Gerogak, Kabupaten Buleleng, Bali dibongkar oleh orang tak dikenal. 

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Sumarjaya menyebut pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku pembongkaran makam

Ditambahkan Sumarjaya sejauh ini ada tiga saksi yang dimintai keterangan. 

"Untuk saksi yang baru dimintai keterangan adalah Prajuru Adat, Kelian Adat, sama saksi yang menemukan," kata Sumarjaya, Selasa, 12 April, dikutip dari VOI

Tak ada jenazah yang hilang 

Rencananya polisi akan memeriksa warga di sekitar kuburan. Peristiwa pembongkaran kuburan baru pertama kali terjadi di Desa Gerogak, Buleleng. Tapi tidak ada jenazah yang hilang.

"Dari sembilan lubang tidak ada mayat yang hilang dan masih proses penyelidikan. Untuk motif belum berani memastikan karena dalam proses penyelidikan dan jenazah atau mayat-mayat itu masih ada di dalam kuburan dan lubangnya pun tidak tembus (ke jenazah)," ujar Sumarjaya.

"Masih sedang diselidiki. Mereka (pihak keluarga) tidak meminta proses hukum dan sebagainya dan menyerahkan semuanya kepada polisi karena jenazahnya masih ada di dalam," kata dia. 

Artikel ini telah tayang dengan judul Pembongkaran 9 Kuburan di Buleleng Bali Masih Jadi Misteri

Selain informasi soal 9 kuburan di Buleleng dibongkar orang tak dikenal, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.