Berita Bali Terkini: Imigrasi Denpasar Amankan 5 WN Moldova dan 1 Bule Rusia yang Masuk Vila Tanpa Izin
FOTO Satpol PP Badung

Bagikan:

DENPASAR - Kantor Imigrasi Denpasar mengamankan 5 Warga Negara Asing (WNA) asal Moldova dan satu WNA asal Rusia karena melakukan pengerusakan dan memasuki vila tanpa izin dari pemilik. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkum HAM) Provinsi Bali, Jamaruli Manihuruk mengungkap identitas keenam WNA tersebut. WNA yang berasal dari Moldova yakni DD (35), EE (32), EC (35), AE (5) dan DM (9). Sementara satu orang dari Rusia berinisial AD (23). 

Ditahan di Rudenim Denpasar 

Jamaruli mengatakan, keenam bule tersebut saat ini ditahan di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar

"Enam WNA Moldova dan Rusia sedang menunggu pendeportasian di Rudenim Denpasar. Sebelumnya keenam WNA tersebut dilaporkan masyarakat karena meresahkan masyarakat sekitar di daerah Mengwi, Badung," kata Jamaruli, Kamis, 7 April, dikutip dari VOI

Bule-bule itu memaksa masuk vila milik warga lokal secara paksa alias tanpa ada izin dari pemilik. Keenam bule ini mengaku vila itu miliknya.

Atas laporan warga, petugas Imigrasi Denpasar, Polsek Mengwi dan Satpol PP Badung mengamankan keenam bule di Bali itu.

"Sekelompok WNA tersebut bersikap tidak kooperatif dengan petugas karena tidak merespons pertanyaan petugas dan tidak mau menunjukkan paspor serta izin tinggalnya. Keenam WNA tersebut kemudian dibawa dan ditempatkan sementara di Rumah Detensi Imigrasi Denpasar," imbuhnya.

Lima WN Moldova memegang izin tinggal kunjungan. Sedangkan satu WN Rusia memegang izin tinggal terbatas investor.

"Saat iniyang bersangkutan sudah difasilitasi untuk berkomunikasi dengan pihak Kedutaan Besar Negara Moldova yang berada di Tokyo untuk membantu mencari solusi perihal pendeportasiannya. Sedangkan untuk WN Rusia sedang dalam proses koordinasi dengan kedutaan Rusia untuk tindak lanjut," ucap kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali. 

Artikel ini telah tayang dengan judul Paksa Masuk Vila di Badung Bali, 6 Bule Asal Moldova dan Rusia Diamankan

Selain informasi soal imigrasi Denpasar amankan WNA Moldova dan Bule Rusia, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.