Berita Bali Terkini: Kabupaten Klungkung Alami Kelangkaan Minyak Goreng Curah
Ilustrasi minyak goreng curah. (Antara).

Bagikan:

DENPASAR – Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan, Kabupaten Klungkung, I Wayan Ardiasa menyebut stok minyak goreng curah di pasar tradisional dan modern di Klungkung mulai langka.

Akan tetapi, sambung Ardiasa, stok minyak kemasan atau premium masih tersedia.

"Yang kemasan seperti Bimoli dan sebagainya di pasaran, ada di swalayan. Tapi kalau minyak curahnya yang kosong sekarang," kata Ardiasa, dikutip dari VOI, Kamis, 24 Maret.

Sudah kosong selama 3 hari

Belum diketahui mengapa stok minyak goreng curah bisa langkah di Klungkung. Kondisi ini sudah berlangsung 3 hari.

Harga minyak goreng curah di pasaran berkisar Rp15 ribu-Rp16 ribu per liter. Sedangkan minyak goreng kemasan dengan harga tertinggi Rp24 ribu

“Kalau sekarang (minyak curah) sudah tidak ada kiriman," kata Ardiasa.

"Harapannya minyak itu tersedia dengan harga Rp14 sampai Rp15 ribu. Mudah-mudahan hari ini (ada), itu kan pantau aku tiga hari yang lalu," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana mengatakan, pihaknya masih memantau kelangkaan stok minyak goreng curah.

"Iya tetap kita pantau dari hulu sampai hilirnya keterkaitan dengan kelangkaannya disebabkan oleh apa. Ini masih kita telusuri lagi," kata dia terpisah.

Kepolisian juga sudah mengecek ketersediaan stok minyak goreng curah dan juga kemasan untuk menjaga kestabilan pasokan sehingga tidak membuat panik masyarakat.

“Jadi untuk peran satgas pangan harus sinergi dari semuanya, tidak hanya dari kepolisian saja. Kami menjaga kestabilan itu agar masyarakat tidak panik, dari distributor (ke) masyarakat dan pedagang-pedagang kecil. Itu yang kita jaga," tegas Dhanuardana.

Soal pasokan minyak goreng curah, Kapolres meminta warga tak panik. Dipastikan Kapolres, stok minyak goreng curah tersedia.

"Ketersediaan kita masih ada kok.  (Sudah) dijelaskan oleh Menteri Perdagangan dan Perindustrian stok kita masih banyak sekali," ujarnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Minyak Goreng Curah di Klungkung Bali Langka.

Selain informasi soal stok minyak goreng curah di Klungkung, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.