Berita Bali Terkini: Kapolda Jamin Stok Minyak Goreng di Pulau Dewata Aman
Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra/FOTO: Dafi-VOI

Bagikan:

DENPASAR – Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra menjamin stok minyak goreng di Bali aman.

Dia menambahkan, ada dua distributor yang siap memastikan stok minyak goreng di Pulau Dewata aman. Kedua distributor minyak goreng tersebut adalah PT Sawit Tunggal Arta Raya dan PT Argo.

“Jadi dua distributor ini sudah bisa mem-back up Bali dan sampai saat ini situasi di lapangan untuk minyak curah kondisinya aman dengan harga yang sesuai dan taraf wajar,” kata Kapolda Bali, dikutip dari VOI, Rabu, 23 Maret.

Polda Bali awasi distribusi minya goreng

Irjen Putu menegaskan, Polda Bali akan melakukan pengawasan penyaluran minyak goreng.

Kapolda menuturkan, Satgas Pangan telah bergerak memastikan distribusi minyak goreng agar tidak terjadi kelangkaan.

"Seperti saya katakan stok minyak di Bali masih ratusan ton. Posisi dua dan tiga hari lalu masih 1.800 ton. Itu masih cukup sampai satu bulan. PT Argo dalam 1 atau dua hari ini akan ada dropping lagi, dengan kondisi tersebut Bali aman," ujarnya.

Bila terjadi penyimpangan pada distribusi, Kapolda Bali menegaskan pihaknya akan menindak tegas. Hal ini sesuai dengan perintah Kapolri.

"Akan kita tindak sesuai aturan yang ada. Jadi kalau ada penyimpangan, penyimpangannya apa. Kalau tidak ada pelanggaran hukum bagaimana langkah selanjutnya, langkah persuasif. Ditindak dengan tegas kalau ada penyimpangan dan selama ini Bali masih normal," ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas melakukan pemantauan distribusi dan harga minyak goreng di Pasar Kreneng, Kota Denpasar.

"Pagi hari ini saya mengecek di Pasar Kreneng yang merupakan pasar tradisional di Kota Denpasar. Informasi dari para pedagang yang saya temui bahwa stok minyak goreng curah khususnya aman. Minyak goreng kemasan juga sudah mudah didapatkan," kata dia.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kapolda Bali Pastikan Stok Minyak Goreng Aman.

Selain informasi soal stok minyak goreng di Bali, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.