Berita Bali Terkini: Kasus Aktif COVID-19 di Denpasar Capai 336 Orang
Ilustrasi. (Antara).

Bagikan:

DENPASAR – Kasus aktif COVID-19 di Denpasar bertambah 19 orang pada Kamis, 17 Maret 2022.

Informasi ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Dikatakan Dewa Rai, dengan adanya penambahan kasus tersebut, total pasien COVID-19 di Denpasar mencapai 336 orang.

Kasus COVID-19 di Kota Denpasar

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif COVID-19 di Kota Denpasar tercatat 51.332 kasus, kesembuhan pasien COVID-19 sebanyak 49.905 orang (97,23 persen), meninggal dunia 1.091 orang (2,12 persen) dan kasus aktif masih dalam perawatan 336 orang (0,65 persen).

Dewa Rai menuturkan, saat ini penularan COVID-19 di Kota Denpasar terus mengalami penurunan, tetapi angkanya masih tinggi yakni masih 2 digit. Karena itu, diimbau kepada masyarakat agar tidak kendor menerapkan protokol kesehatan.

"Kondisi ini harus menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, karena jika lengah dan mengabaikan dengan prokes tidak menutup kemungkinan kasus COVID-19 akan kembali meningkat, sehingga diperlukan kerja sama berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat, kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM," ujar Dewa Rai, dikutip dari Antara, Jumat, 18 Maret.

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Level 3 Jawa-Bali. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi COVID-19 dengan varian Omicron.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus COVID-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapan pun dan dimana pun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi,” katanya.

Selain informasi soal Kasus COVID-19 di Denpasar, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.