Berita Bali Terkini: Guru Besar Universitas Udayana Tewas Gantung Diri di Kediamannya
FOTO DOK KEPOLISIAN

Bagikan:

DENPASAR – Guru Besar Universitas Udayana (Unud) Prof. Dr. Ir KBA, MS (63) ditemukan tewas gantung diri di kediamannya di Jalan Kerta Winangun II Desa Sidakarya, Denpasar Selatan, Bali pada Senin, 21 Februari.

Kronologi

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi menyampaikan, informasi meninggalnya KBA pertama kali diketahui oleh KDY, yang merupakan anak dari korban.

Pada hari kejadian, KDY baru datang dari Malang, Jawa Timur sekitar pukul 05.00 WITA. Saksi melihat korban masih dalam keadaan sehat. KDY kemudian tidur untuk beristirahat.

Pada pukul 12.00 WITA, saksi sempat mengobrol dengan korban. Tapi sekitar pukul 13.30 WITA, saksi mendapati korban sudah dalam keadaan gantung diri di ruang keluarga dengan tali tambang plastik warna biru yang digantung di tangga lantai dua rumahnya.

Sementara dari keterangan saksi lainnya menerangkan, sekitar pukul 13.30 WITA, saat saksi menonton TV di rumahnya tiba-tiba pintu pagar digoyang oleh anak korban sambil menangis mengatakan ayahnya bunuh diri.

Mendengar hal tersebut, saksi kemudian keluar rumah untuk untuk meminta tolong ke warga sekitar.

"Sepengatahuan saksi bahwa korban orangnya tertutup sempat mengeluh sulit tidur, sering lemas dan saat ini bekerja sebagai dosen di Unud," ujarnya, dikutip dari VOI

Setelahnya, tim unit identifikasi Satreskrim Polresta Denpasar tiba di lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian. Dari olah TKP, nihil tanda-tanda kekerasan, sedangkan pada leher korban ditemukan bekas jerat tali hingga di bawah daun telinga.

"Barang bukti yang diamankan tali tambang plastik warna biru. Saat ini anak korban belum dapat dimintai keterangan karena masih syok atas kematian korban atau bapaknya," ujar Iptu Sukadi.

Artikel ini telah tayang dengan judul Guru Besar Universitas Udayana Bali Tewas Gantung Diri.

Selain informasi soal Guru Besar Universitas Udayana ditemukan tewas gantung diri, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.