Prakiraan Cuaca Bali Hari Ini Sabtu 13 November 2021 Menurut BMKG: Waspada Hujan Lebat & Gelombang Tinggi
Ilustrasi cuaca hujan. (Jung2/Pixabay).

Bagikan:

DENPASAR – Prakiraan cuaca untuk Provinsi Bali pada Sabtu 13 November 2021 dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). 

Menurut BMKG, kondisi langit sebagian besar wilayah Bali berpotensi hujan ringan pada Sabtu siang.

BACA JUGA:


Prakiraan cuaca Bali hari ini  

Berikut informasi prakiraan cuaca untuk wilayah Bali, dikutip VOI dari laman resmi BMKG:

Pagi hari: Seluruh wilayah Bali diprediksi berawan.

Siang hari: Wilayah Amlapura, Bangli, Denpasar, Gianyar, Mengwi, Semarapura, dan Tabanan berpeluang hujan ringan. Wilayah Negara diprakirakan berawan. Sementara wilayah Singaraja diramalkan cerah berawan.

Malam hari: Sebagian besar wilayah Bali diprediksi berawan. Hanya wilayah Bangli, Gianyar, dan Semarapura saja yang berpeluang turun hujan ringan.

Peringatan

BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan lebat di sejumlah wilayah Bali serta gelombang tinggi di perairan Pulau Dewata. 

“Perlu diwaspadai potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Tabanan, Buleleng, Denpasar, Badung, Gianyar, Karangasem, Klungkung dan Bangli serta tinggi gelombang mencapai 2 meter atau lebih di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian Selatan dan Samudera Hindia Selatan Bali,” demikian bunyi peringatan dini dari BMKG.

BMKG menyebut suhu udara di Bali bervariasi antara 23-32 derajat Celcius, dan tingkat kelembapan udara berada di kisaran 60-95 persen.

Selain informasi soal cuaca Bali hari ini, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait