Prakiraan Cuaca Bali Hari Ini Selasa 9 November 2021
Ilustrasi Cuaca Berawan. (Erika Wittlieb/Pixabay)

Bagikan:

DENPASAR – Prakiraan cuaca untuk Provinsi Bali pada Selasa 9 November 2021 dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).  

Menurut BMKG, kondisi langit sebagian besar wilayah Bali berpotensi cerah berawan pada Selasa siang.

Prakiraan cuaca Bali hari ini  

Berikut informasi prakiraan cuaca untuk wilayah Bali, dikutip VOI dari laman resmi BMKG:

  • Siang hari: Wilayah Amlapura, Denpasar, Gianyar, dan Semarapura diprediksi cerah berawan. Hujan dengan intensitas sedang berpotensi mengguyur wilayah Negara. Untuk wilayah Bangli dan Singaraja diramalkan turun hujan ringan. Sementara wilayah Mengwi, dan Tabanan diprakirakan berawan.
  • Malam hari: Sebagian besar wilayah Bali diramalkan berawan. Hanya wilayah Bangli dan Singaraja saja yang cerah berawan.
  • Dini hari: Wilayah Denpasar berpeluang diguyur hujan ringan. Cuaca cerah berawan bakal menghiasi langit Amlapura, Negara, dan Singaraja. Untuk wilayah lainnya diprediksi berawan.

Peringatan dini

Selain membagikan informasi soal prakiraan cuaca Bali hari ini, BMKG juga meminta masyarakat waspada soal potensi hujan lebat disertai kilat/petir di sejumlah wilayah.

“Perlu diwaspadai potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir di wilayah Tabanan dan Buleleng pada siang dan sore hari,” demikian bunyi peringatan dini dari BMKG.

BMKG menyebut suhu udara di Bali bervariasi antara 24-33 derajat Celcius, dan tingkat kelembapan udara berada di kisaran 65-95 persen.

Selain informasi soal cuaca Bali hari ini, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!