Korban Pelecehan Seksual di KPI Bakal Datangi Komnas Perempuan untuk Cari Dukungan
Kantor Komnas Perempuan

Bagikan:

DENPASAR – MS—korban perundungan dan pelecehan seksual di KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) bakal mendatangi Komnas Perempuan untuk mencari dukungan atas kasus yang dialaminya.

Menurut Muhammad Mualimin selaku tim kuasa hukum MS, pihaknya bersama korban MS akan mendatangi kantor Komnas Perempuan pada Kamis 30 September, besok.

"Besok kami akan ke Komnas Perempuan untuk meminta dukungan atas kejadian yang dialami MS," ujarnya kepada VOI, Rabu 29 September.

Penguatan dukungan terhadap penyintas

Langkah ini dilakukan tim kuasa hukum sebagai upaya menguatkan dukungan terhadap penyintas.

"Sebab Komnas Perempuan juga banyak menangani kasus pelecehan seksual. Bidang konsentrasinya relevan. Tragedi yang dialami korban MS memiliki relevansi yang sama dengan tugas dan fungsi Komnas Perempuan," ucapnya.

Pada agenda Kamis 30 September, besok, korban MS akan didampingi tim kuasa hukum dan dikawal Masyarakat Peduli Korban Kekerasan Seksual Dalam Lembaga Negara.

"Besok Kamis, korban MS akan ke Komnas Perempuan sekitar pukul 10.30 WIB. Korban MS merasa mentalnya lebih stabil dan kuat saat bisa menceritakan kisahnya pada banyak orang. MS merasa tidak sendiri, jika ada orang lain yang mau mendengar pengakuannya secara langsung," kata Mualimin.

Pada agenda besok, Mualimin menyatakan pihaknya akan membawa barang bukti dan lainnya jika diminta oleh Komnas Perempuan.

"Kami akan bawa (bukti-bukti), manakala diminta oleh Komnas Perempuan. Kami siap membaginya," ujarnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Upaya Mencari Dukungan, MS Pegawai KPI Bakal Sambangi Komnas Perempuan.

Selain informasi soal pelecehan seksual di KPI, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!