Pecinta <i>Traveling</i> Wajib Tahu, Ini 4 Macam Ukuran Koper Sesuai Kebutuhan Perjalanan
Ilustrasi koper. (Unsplash).

Bagikan:

DENPASAR – Macam ukuran koper sesuai kebutuhan perjalanan wajib diketahui bagi mereka yang suka dengan traveling.

Dengan mengetahui ukuran koper, Anda Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli koper untuk keperluan perjalanan. Ketimbang membawa ransel, tentunya penggunaan koper lebih praktis karena tinggal didorong atau diseret.

Kelebihan lain adalah Anda bisa menyesuaikan ukuran koper sesuai kebutuhan. Semakin banyak barang bawaan dan jumlah hari bepergian, Anda butuh koper yang ukurannya lebih besar. Namun, kalau Anda lebih sering bepergian dalam waktu singkat, bisa memilih koper ukuran kecil saja.

Nah, berikut ini macam-macam ukuran koper yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli ya!

Ukuran 16”

Koper ukuran 16 ini merupakan yang paling kecil. Buat yang suka bepergian singkat antara 1-3 hari saja, koper ukuran 16 akan pas untukmu. Enaknya lagi koper ini tuh bisa dibawa sampai ke kabin pesawat karena ukurannya memang sesuai standar.

Ukuran 24”

Nah, kalau ukuran 24 ini bisa dibilang cukup nanggung. Tidak terlalu kecil tapi juga tidak bisa dibilang besar. Namun, koper ukuran 24 dipastikan tidak bisa masuk kabin. Rincian ukurannya adalah 43 x 23 x 63 cm. Anda yang sering bepergian selama 1-2 mingguan mungkin akan cocok dengan ukuran ini. Total berat barang yang bisa ditampung koper ini sampai 26 kg.

Ukuran 28”

Untuk koper besar, Anda bisa pilih ukuran 28 inchi. Kalau memilih ukuran koper ini, Anda bisa membawa barang dengan berat sampai 35 kg. Bisa dibilang ukuran koper ini paling umum dimiliki banyak orang karena ukuran besarnya pas, tidak berlebihan untuk dibawa traveling menggunakan pesawat.

Ukuran 32”

Kalau koper ukuran 32 ini bisa dibilang sangat besar, daya tampungnya juga besar sampai 50-an kilogram. Koper ukuran ini sebenarnya jarang diminati para traveler karena terlalu besar. Namun, jika Anda tipe orang yang sering bepergian dalam waktu lama, misalnya sekali traveling atau ada business trip bisa sampai satu bulan, tidak ada salahnya punya koper besar ini agar muat semua keperluan dalam satu tempat.

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul Macam-macam Ukuran Koper Sesuai Kebutuhan Perjalanan.

Selain informasi soal 4 macam ukuran koper, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!