Sambut Piala AFC, Bali United Mulai Genjot Pemain dengan Latihan Fisik
Pemain Bali United berdoa sebelum memulai latihan. (Dok. Bali United).

Bagikan:

DENPASAR – Bali United mulai meningkatkan intensitas latihan fisik para pemainnya untuk menyambut kompetisi musim ini.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco mengatakan, skuad Serdadu Tridatu telah menjalani program latihan fisik yang diberikan oleh pelatih fisik tim, Yogie Nugraha sejak Rabu, 19 Mei sore.

Memasuki hari kedua, program materi dari pelatih fisik tetap menjadi menu pembuka anak asuh Coach Teco.

Dikutip dari Antara, Pelatih asal Brazil itu memastikan tidak ada kendala perihal kondisi armadanya usai dua pekan tidak berlatih bersama tim, seraya memastikan latihan dijalankan dengan protokol kesehatan ketat.

Satu punggawa Bali United menepi kareda cidera

Satu pemain, Gunawan Dwi Cahyo mesti menepi di pinggir lapangan berlatih dengan tim fisioterapi untuk mengembalikan kondisi usai sempat cidera sebelum tim diliburkan.

Selain itu, Coach Teco juga menyebutkan beberapa pemain yang belum bergabung latihan bersama tim.

Sejumlah pemain itu, yakni Melvin Platje, Brwa Nouri, Irfan Jauhari, dan Arapenta Poerba yang dipinjamkan ke tim lain, kemudian Nadeo Arga Winata dan Kadek Agung tengah bersama Timnas Indonesia di Uni Emirat Arab (UEA) untuk menjalankan agenda tugas negara.

Sementara itu, salah satu penggawa Bali United Fadil mengungkapkan perihal kondisi fisiknya usai mendapatkan waktu libur selama dua pekan.

Pemilik nomor punggung 14 itu pun bersyukur karena kondisi fisiknya tetap terjaga, demikian pula rekan-rekannya yang tetap fokus menjalani porsi latihan fisik dengan baik.

"Alhamdullilah, setelah tim diliburkan untuk merayakan Lebaran, kami dapat berkumpul dalam latihan bersama tim. Saat libur pun, kami tetap menjaga kondisi fisik dengan latihan mandiri di rumah," ungkap Fadil.

Lebih lanjut, pemain senior lapangan tengah itu mengatakan timnya butuh agenda uji coba tambahan untuk mengukur kemampuan tim sebelum melakoni kompetisi pertama, yaitu Piala AFC 2021.

"Saya sebagai pemain tentu berharap ada uji coba untuk mengukur kemampuan dan persiapan tim menuju Piala AFC. Tentu kami bersyukur jika ada laga uji coba, tapi kembali lagi semua keputusan ada di pelatih dan juga manajemen," kata Fadil.

Selain informasi soal Bali United, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!