Bupati Bangli Tinjau Vaksinasi Massal Agar Target Tercapai
Ilustrasi vaksinasi COVID-19. (Antara).

Bagikan:

DENPASAR – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 agar target vaksinasi di wilayahnya dapat tercapai.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 tersebut digelar di RSJ, Cempaga, di Balai Banjar Sidembunut dan Bebalang di Kantor Kelurahan Bebalang.

"Kegiatan vaksin COVID-19 serentak tahap kedua ini menyasar tiga kelurahan yakni kelurahan Kawan yang berlokasi di RSJ, Cempaga di Balai Banjar Sidembunut dan Bebalang di Kantor kelurahan Bebalang," kata Bupati Bangli saat meninjau lokasi vaksinasi COVID-19, dikutip dari Antara, Selasa 18 Mei.

Targetkan 17 ribu dosis vaksin COVID-19 diterima warga Bangli

Saat meninjau vaksinasi COVID-19, Bupati didampingi wakil bupati I Wayan Diar dan anggota DPRD Kab. Bangli Gusti Triyana Putra "Untuk target masing masing tim 300 orang per hari di yakini akan berjalan sesuai harapan," katanya.

Bupati Bangli Sedana Arta melihat langsung antusias masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi cukup tinggi di tiga lokasi yang dia kunjungi.

Ia mengatakan terkait stok vaksin yang ada, dari 25 ribu vaksin yang tersedia 13 ribu telah terealisasi pada gertak tahap pertama dengan baik dan lancar sesuai petunjuk dan protap ada, sedangkan untuk stok vaksin tahap kedua ini tersedia 12 ribu vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi dimulai dari tanggal 17 - 22 Mei 2021.

"Kami punya target 17.000 dosis vaksin namun yang tersedia hanya 12.000 dosis. Jadi kekurangan 5.000 vaksin,“ katanya.

Untuk kekurangan vaksin dari target sasaran yang direncanakan, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali untuk alokasi vaksin ke Kabupaten Bangli” ujar Bupati Sedana Arta.

Sementara itu untuk desa-desa yang warganya belum tersentuh vaksin, pihaknya akan terus mengupayakan sesuai dengan pasokan yang dialokasikan oleh Pemda Bali dengan jumlah yang cukup memadai. dan berharap pemerataan vaksin untuk masyarakat Bangli.

Selain informasi soal Bupati Bangli tinjau vaksinasi, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!