Vaksinasi COVID-19 di Karangasem-Bali Lampaui Target
Ilustrasi vaksinasi COVID-19. (Pexels).

Bagikan:

DENPASAR – Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Karangasem, Bali disebut telah melampaui target.

Wakil Bupati Karangasem Wayan Artha Dipa mengklaim, pihaknya telak melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap 9.000 dari target 8.000 orang, melalui vaksin berbasis banjar (dusun) di setiap Kecamatan untuk mewujudkan zona hijau COVID-19 di daerah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Wabup Karangasem saat memantau 15 pos vaksinasi di wilayahnya, Senin, 24 Mei.

"Ternyata sangat antusias. Petugas hari ini melaporkan masyarakat yang divaksin sudah melampaui terget," katanya didampingi Camat Manggis Ida Nyoman Astawa.

Kenaikan angka vaksinasi COVID-19 berkat sosialisasi

Artha Dipa menyebutkan melonjaknya angka masyarakat yang mau disuntik vaksin COVID-19 tak terlepas dari sosialisasi dan kesadaran masyarakat untuk divaksin.

Meski banyak warga yang mengantre untuk menerima vaksin, katanya,mereka tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya, kata dia, vaksinasi massal berbasis banjar telah dilaksanakan di beberapa kecamatan, di antaranya Kecamatan Karangasem, Selat, Bebandem, Abang, dan Rendang.

Ia mengatakan antusiasme warganya membuat Gubernur Wayan Koster menambah jatah vaksinasi Astrazeneca kepada Pemkab Karangasem. Dari 40 ribu lebih dosis yang telah habis, Gubernur Bali menambahkan 8.000 dosis lagi untuk Pemkab Karangasem.

"Saya bersama Bupati Gede Dana sangat bahagia atas antusias masyarakat. Kita semua berharap semoga dengan menuntaskan program vaksinasi, kita bisa segera bangkit dari pandemi COVID-19 sehingga ekonomi masyarakat segera pulih," ujarnya.

Selain informasi soal vaksinasi COVID-19 di Karangasem-Bali, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!