Terbukti Langgar Pergub, Bule Cantik Rusia yang Lukis Masker di Wajah Dideportasi dari Bali
Bule cantik asal rusia yang lukis masker di wajah dideportasi dari Bali. (Dafi/VOI).

Bagikan:

DENPASAR – Bule cantik asal Rusia bernama Leia Se (25) yang sempat viral di media sosial karena lukis masker di wajah untuk mengelabui satpam di salah satu swalayan di Badung, Bali, dideportasi langsung ke Moskow.

Gubernur Bali Wayan Koster menyatakan tidak akan memberi toleransi terhadap siapapun, termasuk warga negara asing (WNA) yang melanggar protokol kesehatan COVID-19.

“Hal ini merupakan bentuk pelaksanaan Peraturan Gubernur Nomor 10 Tahun 2021 yang telah diberlakukan untuk menjaga Bali dari penyebaran Covid-19," kata Gubernur Koster di Kantor Kemenkum HAM Denpasar, Bali, Rabu, 5 Mei.

Koster menyatakan, pihaknya mengetahui berita viral tentang warga asing yang melukis wajahnya menyerupai masker dan langsung memerintahkan tim gabungan yang dipimpin Kakawanwil Kemenkum HAM Bali.

Dari pencarian, bule Rusia ini ditemukan pda 22 April. Satpol PP Bali memeriksa Leia Se.

Bule cantik Rusia dideportasi sebelum izin tinggal habis

Bule Rusia ini masuk ke Indonesia pada 1 Maret 2020 dengan visa izin tinggal sampai 11 Mei. Bule Rusia ini kemudian dideportasi dengan lebih dulu diterbangkan ke Jakarta.

Dari Bandara Soekarno-Hatta, bule Rusia ini diterbangkan menuju Moskow melalui Dubai dengan penerbangan Emirates Airlines. Deportasi dilakukan karena bule Rusia ini terbukti melanggar Pasal 75 ayat 1 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

"Pejabat Imigrasi berwenang melakukan tindakan administratif keimigrasian terhadap orang asing yang berada di wilayah Indonesia yang melakukan kegiatan berbahaya dan patut diduga membahayakan keamanan dan ketertiban umum atau tidak menghormati atau tidak menaati peraturan perundang-undangan," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul Bule Cantik Rusia yang Lukis Masker di Wajah Dideportasi ke Moskow.

Selain informasi soal bule cantik asal Rusia dideportasi dari Bali, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI Waktunya Merevolusi Pemberitaan!