Perkuat Stok Gas di Kalbar, Pertamina Tambah Kapal Pengangkut Elpiji Kapasitas 750 MT
Kapal pengangkut gas elpiji milik pertamina. (Antara).

Bagikan:

PONTIANAK – PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) menambah satu unit kapal pengangkut elpiji dengan kapasitas 750 metrik ton (MT).

Sales Area Manager Pertamina Kalbar, Weddy Surya Windrawan mengatakan, penambahan kapal ini bertujuan untuk memperkuat stok Elpiji di Kalbar.

Stok elpiji di Kalbar bisa bertahan 6 hari

Weddy menyampaikan, dengan adanya penambahan kapal pengangkut tersebut, stok elpiji untuk wilayah Kalbar menjadi dapat bertahan selama enam hari.

“Sebelumnya hanya empat hari,” ujar Weddy di Pontianak, dikutip VOI dari Antara.

Weddy menjelaskan dengan stok yang bisa bertahan hingga enam hari tersebut, pihaknya tidak lagi khawatir, mengingat sebelumnya kalau ada gangguan pengiriman dampak cuaca maka akan berpengaruh terhadap stok elpiji untuk wilayah Kalbar.

"Sekarang kami sudah memiliki enam kapal pengangkut elpiji dan yang terbesar kapal pengangkut terbaru itu dengan kapasitas 750 MT tersebut," ungkapnya.

Dia menambahkan sebelum ada penambahan kapal pengangkut itu, dalam mengatasi atau penambahan stok pihaknya terpaksa menyewa kapal pengangkut.

"Intinya dengan penambahan armada angkutan kapal pengangkut elpiji itu, masyarakat tidak perlu khawatir lagi akan kekurangan, karena sekarang stok elpiji sudah aman," ujarnya.