“<i>Road Show</i>” Ala Bupati Tabanan: Jelajahi Desa-desa dengan Roda Dua
Road Show Bupati Tabanan. (Istimewa)

Bagikan:

DENPASAR – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya Bersama Wakil Bupati I Made Edi Wirawan dan sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, menggelar kegiatan road show menggunakan sepeda motor untuk melihat kondisi real dari desa-desa di Kabupaten setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Sanjaya mengendarai sendiri kendaraan roda dua alias motor miliknya, yakni Royal Enfield Himalayan. Dia terlihat tampil sederhana dengan celana jeans dan baju kaos bertuliskan “Tabanan Era Baru”.

Bupati Tabanan kunjungi TTP Sanda dan Desa Wanagiri 

Dikutip VOI dari Antara, salah satu daerah yang dikunjungi oleh Bupati Tabanan dan rombongan adalah Kecamatan Pupuan. Di sana, mereka menyempatkan diri mengunjungi Taman Teknologi Pertanian (TTP) Sanda, untuk melakukan monitoring pembangunan di TTP.

Usai melakukan dialog santai dengan pihak pengelola, Bupati Sanjaya berserta rombongan bergegas melanjutkan road show-nya menuju Desa Wanagiri yang terletak di Kecamatan Salemedeg.

Saat singgah di Kantor Desa Wanagiri, rombongan disambut oleh Perbekel Desa Wanagiri, I Wayan Surata dan beberapa masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, I Wayan menyampaikan bahwa bangunan Kantor Desanya adalah bangunan lama dan sejak didirikan hingga sekarang belum ada renovasi, karena terkait anggaran.

“Sangat, sangat senang sekali, saya dengan kedatangan Bapak. Dengan pola pemikiran baru dan dengan visi misi yang telah ditetapkan, saya yakin nantinya akan berjalan maksimal,” tutur Surata.

Sementara, Bupati Sanjaya mengatakan, tujuannya melakukan road show ke desa-desa dengan mengajak Wakil Bupati beserta OPD agar mengetahui kondisi yang sebenarnya yang ada di Desa dalam rangka mewujudkan Desa Presisi.

Menurutnya, seorang kepala daerah tidak cukup mengetahui Kabupaten Tabanan hanya dari laporan-laporan semata. Karenanya, kepala daerah harus terjun langsung ke masyarakat agar dapat mengeluarkan kebijakan yang akurat.

Dia menyebut, ada banyak hal yang perlu mendapat perhatian dan perlu dibangun, seperti pengembangan pembaunan TTP Sanda, bangunan Kantor Desa Wanagiri yang perlu perbaikan, pun demikian dengan potensi-potensi yang ada, tidak hanya di Desa Wanagiri saja, tapi di seluruh desa di Tabanan sangat memungkinkan untuk dioptimalkan lagi.