Info Ramalan Cuaca BMKG di Bali Senin 12 April: Hujan Diperkirakan Mengguyur 9 Wilayah Ini
Ilustrasi cuaca. (Unsplash).

Bagikan:

DENPASAR – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memberikan informasi seputar ramalan cuaca di Provinsi Bali pada Senin, 12 April 2021.

Dikutip VOI dari laman resmi BMKG, setidaknya ada 9 wilayah di Bali yang diprakirakan bakal diguyur hujan pada siang hari ini. Mana saja? Berikut informasi lengkapnya

Ramalan cuaca di Bali, Senin 12 April 2021

Berdasarkan data dari BMKG, ada 9 wilayah yang diramalkan akan turun hujan pada Senin siang antara lain Amlapura, Bangli, Denpasar, Gianyar, Mengwi, Negara, Semarapura, Singaraja, dan Tabanan.

Sementara, pada malam dan dini hari, sebagian besar wilayah Bali kondisi cuacanya cerah berawan. Hanya Negara saja yang akan diselimuti awan pada malam dan dini hari.

BMKG menyebut, suhu udara di Bali berkisar antara 24-32 derajat Celcius dengan kelembapan udara mencapai 65-90 persen.

Peringatan dini

Selain membagikan info seputar ramalan cuaca, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini soal kemungkinan adanya hujan lebat disertai angin kencang dan gelombang tinggi di sejumlah wilayah.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Bali bagian utara, tengah, timur dan selatan serta tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter atau lebih di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan, dan Samudera Hindia Selatan Bali,” demikian bunyi peringatan dini dari BMKG.

Selain informasi seputar ramalan cuaca di Bali, simak perkembangan informasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!