Ramalan Cuaca BMKG: Wilayah Bali Berpeluang Diguyur Hujan Minggu Siang
Ilustrasi hujan. (Erik Witsoe/Unsplash).

Bagikan:

 

DENPASAR – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan informasi soal ramalan cuaca Bali pada Minggu, 27 Juni 2021.

Menurut BMKG, cuaca Bali bervariasi pada Minggu pagi, siang, dan malam.

Ramalan cuaca BMKG di Bali

Berikut rincian ramalan cuaca wilayah Bali hari ini, dikutip VOI dari laman resmi BMKG:

  • Pagi: Mayoritas Bali kondisi langitnya cerah berawan, antara lain di wilayah Bangli, Gianyar, Mengwi, Negara, Semarapura, dan Tabanan.
  • Siang hari: Hujan diperkirakan mengguyur seluruh wilayah Bali. Wilayah Bangli, Mengwi dan Tabanan berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang.
  • Malam hari: Seluruh wilayah Bali diramalkan cerah berawan.

Peringatan dini

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di sebagian besar wilayah Bali, serta gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter atau lebih di Selat Bali bagian Selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian Selatan, dan Samudera Hindia Selatan Bali,” demikian bunyi peringatan dini dari BMKG.  

BMKG menyebut suhu udara di Bali bervariasi antara 23-30 derajat Celcius, dan tingkat kelembapan udara berada di kisaran 75-95 persen.

Selain informasi soal ramalan cuaca BMKG di Bali, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!