Irfan Hakim Kurban Sapi Paling Berat di Indonesia, Harganya Bikin Kaget!
Irfan Hakim (Instagram @irfanhakim75)

Bagikan:

DENPASAR - Irfan Hakim telah mempersiapkan kurban terbaiknya pada Hari Raya Iduladha tahun ini. Sang Artis berkurban dengan sapi paling berat di Indonesia yang diberi nama Wisanggeni. 

Dikatakan Irfan, hewan kurban miliknya berhasil menyabet juara dua dalam kontes sapi terberat di Indonesia. 

“Ini wisanggeni nih. Juara II Kategori A Ekstrem Kontes Sapi APPSI (Asosiasi Peternak Penggemukan Sapi Indonesia) 2022 juga,” kata Irfan Hakim lewat video terbarunya.

“Yang juara satunya sayang sekali sudah gugur, jadi sejauh ini (Wisanggeni) terbesar di Indonesia,” jelasnya.

Sempat khawatir tak bisa kurban 

Irfan Hakim sempat mengaku khawatir tidak bisa berkurban lantaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK). Penyakit ini mengkhawatirkan karena membuat banyak sapi mati menjelang Iduladha.

“Jujur tahun ini gue agak sedikit putus asa karena dengan keterbatasan sapi-sapi di mana-mana karena wabah itu, jadi sempat aduh bisa enggak ya dapat yang terbaik, tapi sabar gitu,” kata Irfan Hakim.

Nama Wisanggeni diambil dari tokoh pewayangan. Sang pemilik menyebut Wisanggeni memiliki karakter galak namun berwibawa. Kabarnya sapi Wisanggeni dibeli harga di atas Rp200 juta.

"Alhamdulillah bisa menemukan hewan kurban terbaik pada tahun ini kembali, mudah-mudahan ini menginspirasi banyak orang, melakukan yang terbaik, jangan dilihat dari jumlah bobotnya dan dari berapa jumlah rupiahnya tapi keikhlasannya yang harus saya jaga," tambah Irfan Hakim.

"Yang paling utama adalah sampai amal ibadahnya kita, pahalanya InsyaAllah dapat semuanya," lanjut Irfan Hakim.

Artikel ini telah tayang dengan judul Rayakan Iduladha Tahun Ini, Irfan Hakim Kurban Sapi Terberat di Indonesia

Selain informasi soal sapi kurban Irfan Hakim, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.