Sandiaga Berharap Event Vespa World Day 2022 Kerek Sektor Pariwisata dan Ekraf di Bali
Menparekraf Sandiaga Uno mengendarai motor Vespa (Antara).

Bagikan:

DENPASAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berharap event Vespa World Days 2022 yang digelar di Nusa Dua, Bali bisa mengerek sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Pulau Dewata. 

"Saya berharap acara internasional seperti ini dapat mendorong pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia seiring dengan pemulihan bertahap dari pandemi COVID-19. Saya juga berharap acara ini bisa menjadi media untuk mendongkrak nomadic tourism di Bali," ujar Menparekraf, dikutip dari Antara

Sandiaga sebut Indonesia punya komunitas vespa terbesar di ASEAN

Vespa World Days merupakan acara klub vespa terbesar di dunia yang tahun ini berlangsung dari 9-12 Juni 2022 di Bali dan menjadi sejarah karena setelah hampir 60 tahun selalu diselenggarakan di Eropa.

Tahun ini, untuk pertama kalinya Vespa World Days digelar di luar Eropa. Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang berkesempatan menjadi tuan rumah ajang besar bagi klub Vespa tersebut.

Menparekraf juga menyampaikan bahwa Indonesia memiliki komunitas Vespa terbesar di Asia Tenggara (ASEAN) dan terbesar kedua di dunia. Ia pun senang karena Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang menjadi tuan rumah Vespa World Days kali ini.

​​​

Lebih lanjut, Sandiaga berpesan kepada para peserta Vespa World Days agar bisa menikmati keindahan Bali.

"Oleh karenanya, ini harus menjadi pengalaman yang mengasyikkan untuk menjelajahi Bali yang indah dengan mengendarai vespa dan berkumpul dengan vespisties dari seluruh dunia demi merayakan persaudaraan dan solidaritas," ujar Menparekraf.

"Untuk semua pengendara skuter, semoga Anda bersenang-senang di Bali dan harap berkendara dengan aman dan selamat," imbuhnya. 

Selain informasi soal Vespa World Days, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.